Masyarakat Kecewa, Jembatan Rusak Parah Tak Ada Perhatian Dari Pemerintah

MERANTISuarakedaulatannews.com – Kondisi jembatan papan yang menghubungkan Desa Mekar Delima dan Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti sangat memprihatinkan. Papan lantai jembatan saat ini sudah banyak yang rusak dan rapuh di telan usia sehingga membuat warga was- was untuk melintasi jembatan papan tersebut.

Salah seorang warga desa dedap yang tidak mau di sebutkan namanya mengaku sangat khawatir dengan keselamatan warga yang sering melintasi jembatan tersebut. Mengingat jembatan papan itu merupakan salah satu akses bagi warga setempat mau pun warga desa lainnya yang beraktivitas sehari- hari seperti Desa Mekar Delima, desa Putri Puyu  dan Desa Tanjung Padang, yang mana mereka membawa jualannya, dan juga bagi petani karet yang membawa hasilnya untuk itu dengan penuh harap kepada pemerintah untuk segera merealisasikan jembatan papan rusak dan tiang banyak yang patah di makan usia katanya selasa (21/7/2020 ) ” Kami berharap ini segera di perbaiki, jangan sampai menunggu ada korban, baru di ganti” katanya lagi.

Sementara itu, kades Mekar delima Syaprianto saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya berupaya menyampaikan hal tersebut kepada Pemkab kep Meranti melalui dinas PU agar jembatan papan tersebut segera di perbaiki. Namun hingga sampai saat ini belum ada realisasi maupun tindak lanjut dari proposal tersebut,

tambahnya lagi Untuk itu ia berharap agar pihak pemerintah kabupaten kep. Meranti segera merespon terkait dengan keluhan masyarakat sebelum nanti ada korban akibat kondisi jembatan papan yang sudah rusak dan rapuh.” Pada hal untuk rehab jembatan tersebut tidak lah menelan anggaran yang besar harapannya lagi agar pemerintah kabupanten, kep.meranti dan pemerintah propinsi riau dapat menangapi keluhan masyarakat sebutnya.

  • Penulis :  (Azwan Anas)
  • Editor : Mahfudzh