Matrial Pembangunan Jambatan Duiker di Desa Kudap Di Keluhkan Warga

MERANTI, (SK) – Masyarakat yang tinggal di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti mengeluhkan proyek pembangunan duiker jambatan penghubung antara Desa dan Kecamatan.

Hal tersebut lantaran penggunaan bahan matrial yang di gunakan tidak layak di pakai akibat matrial seperti besi sudah jatuh ke laut terendam air asin selama 6 hari sejak mulai tgl 13 agustus hingga 19 Agustus 2020 Kemarin, meterial yg digunakan tidak layak di pakai dan tidak memenuhui standart yang semestinya, Kami telah menghubungi dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Meranti melalui telfon seluler “ia membenarkan bahwa metrial seperti besi ini sudah terendam air asin dan tidak lagi di gunakan” sebutnya.

selain itu Warga desa kudap yang tidak mau dipublikasikan namanya mengungkapkan, dirinya sangat kaget ketika melihat langsung metrial yang di gunakan untuk pembangunan jembatan duiker meterial sepeti besi Jambatan hingga besi yang sudah berwarna merah coklat menimbulkan karat dan lembut juga kriting- kriting dan di gunakan untuk pembangunan jembatan duiker tersebut, Menurut nya mterial seperti besi yang di bongkar di daerah kawasan desa Kudap tempat jatuhnya besi untuk pembangunan duiker sekitar 500 batang lebih. Kwalitas nya Besi itu sekarang sudah jelek, saya sudah tahu betul besi itu dari pembongkaran jatuhnya bahan metrial besi dan tidak jauh dari pelabuhan ujarnya.

Rahman juga sempat meminta kepada pekerja untuk mengganti besi tersebut, namun permintaanya tidak di tanggapi. ” Saya sudah kasi tahu kepada pekerja untuk di ganti besi itu malah mereka masih aja pakai besi itu untuk di gunakan ucapnya.

Pembangunan jambatan dengan menggunakan kwalitas besi yang tidak layak tersebut di kwatirkan menimbul hal-hal tak di inginkan. ” Jambatan itu kan nanti di lalui oleh orang – orang ada pakai motor mobil, bahkan truk pengangkut barang seperti batu, tanah, pasir dan lainnya, kalau jembatan itu di bangunan memakai metrial yang tak berkwalitas dan sudah menimbulkan besi berkarat, jambatan tidak akan bertahan lama, nah bagai mana jika nantinya runtuh atau jebol ? Kan bagi pengguna jalan ngeri juga” papar nya.

Lebih lanjut rahman berharap, kepada pihak terkait agar segera mengganti metrial besi tersebut dengan menggunakan besi yang kwalitas nya bagus agar jembatan tersebut dapat berdiri dengan kokoh dan kuat.( Tim)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x