Melalui Kegiatan “Jum’at Bersih”, Perangkat Desa Dedap Ajak Warga Desa Gotong Royong Kerja Bakti Bersama

DEDAP (suarakedaulatannews.com) – Wujud kepedulian perangkat desa serta masyarakat desa dalam mewujudkan kebersihan lingkungan dengan semangat kerja bakti yang di kemas dalam “jum’at bersih” rutin dilaksanakan di Desa Dedap.

Kepedulian seseorang dalam kerja bakti adalah kebersamaan dan salah satu cara untuk bersilaturahmi, berbagi, berkontribusi dan yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan. Kepala Desa Dedap Mansur yang memimpin kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu program desa yang diagendakan secara berkelanjutan untuk membersihkan lingkungan di wilayah Desa Dedap.

Pembersihkan rumput yang panjang, membersihkan tali air serta selokan sampah tersumbat sepanjang jalan utama, Jum’at (29/01/2021) diketuai Abd. Kadir Kepala Dusun RT. 02 RW. 02.

” Pemerintah desa dedap ingin menggalakan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar dengan mengawali dan memberi tahu contoh di harapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing” ungkap Kepala Dusun selaku perangkat desa.

Manfaat positif kerja bakti perlu di budayakan kiranya hal ini dapat di agendakan secara struktur oleh Desa, RT atau RW dan yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi perumahannya.

Terlebih dahulu pada musim hujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengatisipasi genangan air serta membersihkan salura drainase untuk mengatisipasi penyakit-penyakit yang akan timbul.(Idrus)