Melalui Pemerintah Desa Senggoro, di Wakili Wakil Ketua BPD Salurkan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2021

BENGKALIS, suarakedaulatannews.com – Melalui Pemdes Senggoro, Wakil Ketua BPD Desa Senggoro salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 kepada 130 KPM, Rabu (13/07/2021).

Penyaluran BLT-DD tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua BPD Desa Senggoro, Ibnu Salim dan juga turut hadir Sekretaris Desa Senggoro, Aries Tafianto, Sekretaris BPD, Iskandar Izhar, serta anggota BPD Syahrizal, Pendamping Desa, Kepala Dusun, RT, RW Desa Senggoro.

Dalam sambutan Wakil Ketua BPD Desa Senggoro, Ibnu Salim, mengatakan jumlah penerima BLT-DD Tahap 4 tahun 2021 ini sebanyak 130 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), tidak semua seperti pada jumlah penerima tahap 3 sebelumnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak terkait yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap 4 tahun 2021 ini dengan lancar, dengan adanya pemantauan oleh semua pihak, kita berharap bahwa penyaluran BLT-DD ini benar- benar tepat sasaran”. Tutur lbnu Salim

Ibnu Salim mengakui, terkait jumlah dan nama-nama penerima bantuan ini pihaknya telah melakukan pemutakhiran data berulang-ulang kali, dilakukan verifikasi data yang betul- betul tepat sasaran bagi yang berhak menerima PKH, BPNT, dan BST serta penerima bantuan lainnya.

“Hal itu pada akhirnya di tetapkan melalui musyawarah bersama kepala desa”. Jelas lbnu Salim.

Dengan adanya BLT-DD ini, lbnu Salim, mengharapkan agar masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah menghadapi pandemi Covid-19 dan tak lupa juga untuk terus mematuhi Prokes dengan menjalankan 3M.

“Semoga bantuan BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari-hari khususnya yang terdampak Pandemi ini”. Tutupnya.(Idrus).