Meski Ditutup Oleh Pemerintah, Wisata Desa Sekudi Tetap Ramai di Kunjungi Warga

 

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com –Pasca hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 hijriah, suasana kawasan pantai wisata desa sekudi kecamatan Bengkalis Riau ramai pengunjung yang berdatangan. Padahal sebelumnya, pemerintah kabupaten Bengkalis telah menutup seluruh akses masuk objek wisata demi pencegahan meluasnya virus pandemi  Covid – 19.

 

Pantauan media Suara kedaulatannews.com, Senin (25/5/2020 ), mulai akses jalan masuk ke wisata pantai Sekudi dan sebahagiannya ke Taman Kera Jinak ramai pengunjung berdatangan. Meski pintu utama terdapat jalur masuk ke pantai yang kabarnya akses tersebut di kelola oleh masyarakat setempat.

Pemandangan indah pantai sekodi

Melihat masih bebasnya akses keluar masuk pantai tentu gerakan masyarakat dan pengunjungnya tidak akan terkontrol, Apa lagi wahana, tempat duduk beberapa peralatan di pinggir  pantai tidak akan steril, karena di pakai secara bersama.

 

Salah seorang pengunjung Edi Wahana ( 25 ), warga bantan  mengatakan, pergi ke pantai wisata sekudi karena permintaan sang anak yang ingin di ajak bermain. Sebenarnya rumah saya lebih dekat ke pantai Selat Baru, cuma balik lagi kesuasana mana yang di ingin oleh anak. 

 

‘Kita mengakui dan mengetahui dalam masa pandemi dan penerapan PSBB akan berbahaya untuk pergi keluar rumah, apa lagi ketempat wisata, namun semua yang di lakukan demi membawa sang buah hati agar tidak bosan di rumah.  Saya juga kwatir karena anak  saya tidak mau pakai masker, itu menjadi ketakutan sendiri bagi saya di tengah keramaian, padahal sudah saya belikan,” Ujarnya.

 

Untuk mengatisipasi hal tersebut, Edi mempunyai trik tersendiri menjaga anaknya ketempat wisata yaitu dengan cara menjaga jarak dengan pengunjung lainnya serta selalu menerapkan kebersihan diri di tempat lain, yakni di pantai selat baru kecamatan bantan juga terpantau keramaian tersebut. Sejumlah masyarakat terlihat memadati lokasi tersebut untuk mandi – mandi dari berwisata dan tidak mengindahkan aturan PSBB.

 

Penulis : Mahfudzh
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x