Musrembang Tahun Anggaran 2021 Desa Pematang Duku Timur berjalan lancar 

BENGKALIS, – (Suarakedaulatannews.com)  Musrembang Desa Pematang Duku Timur Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis berjalan lancar di balai desa setempat, kamis (24/9/2020).

Musrembang adalah forum musyawarah perencanaan tahunan tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun (musdus ) hasil dari musrembang desa akan di usulkan di tingkat kecamatan.

Tujuan umum pelaksanaan kegiatan Musrembang desa yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan tingkat desa. Untuk menindak lanjuti hal tersebut, desa pematang duku timur kecamatan bengkalis kabupaten Bengkalis, melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa (musrembangdes) untuk tahun 2021.

Pembangunan dari perangkat desa, BPD, LKM, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, rt/rw, kepala dusun , di hadiri pula oleh TIM dari kecamatan, juga hadir dari Kabupaten, yaitu dinas pertanian, dinas perikanan, dinas sosial, dan kepsek Desa Pematang Duku Timur untuk menindak lanjuti perencanaan pembangunan desa tersebut.

Dalam proses pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa ( murembangdes ) desa pematang duku timur untuk tahun 2021 di buka oleh kasi pembedayaan masyarakat desa (PMD) kecamatan bengkalis Ikwan syuhada Dalam arahan nya mengharapan kepada kepala desa serta masyarakat buat proposal tujuan ke dinas terkait dan kalau tidak berhasil usulan ini, kita ajukan ke tingkat provinsi, ya mudah -mudahan berhsil jangan putus asa tegas ikwan

kepada Kepala desa pematang duku timur bpk mas’ud menyampaikan” Kami mengharapkan kerja sama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat untuk mengajukan usulan – usulan dan menentukan rencana pembangunan di desa pematang duku timur untuk anggaran tahun 2021 mana yang nanti akan menjadi proritas untuk di kerjakan, terlebih dahulu kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan atau surat pengajuan” jelasnya.   

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa sehingga nampak kominikasi dua arah berjalan baik sehigga terbangunnya usulan yang di rencanakan menjadi skala proritas untuk usulan musrembangdes tahun anggaran 2021, Kegiatan ini di mulai dengan tahapan pengalian gagasan melalui musyawarah dusun (musdus) yang di laksanakan di setiap – tiap dusun yang ada di desa pematang duku timur, dan hasil pengalian gagasan di tingkat dusun juga turut di uraikan sebagai bahan Musrembang di tingkat desa.

Perserta kegiatan musyawarah ini di hadiri berbagai pihak terkait seperti kepala desa, Mas’ ud sekretaris desa Mawardi,  ketua BPD Syokron wahyudi, Babinsa, pendamping desa, kepala dusun, rt/rw, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok tani, dan warga masyarakat yang sesuai dari daftar hadir Musrembang tersebut. (Idrus)