Pemdes Air Putih Rehab Kantor Desa yang bersumber dari dana APBD

Bengkalis (Suarakedaulatannews.com ) Lantaran mengalami rusak berat, pemerintah desa air putih kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis , merehabilitasi kantor desa Air putih.

 

Rehabilitas tersebut di anggarkan dari dana APBD kabupaten bengkalis 2020. Kepala desa air putih syarifudin mengatakan pihaknya tahun ini merealisasikan perbaikan kantor desa, Mengingat kondisi kantor desa yang mengalami rusak berat. ” Kami bersama masyarakat sudah sepakat tahun ini merehabilitasi kantor desa yang makin lama semakin memprihatinkan karena Selama ini kondisi kantor desa sangat di kuwatirkan Para apratur desa dalam melayani masyarakat setempat ” Ucapnya, kamis (25/6/2020 )

Plang Kegiatan

 

Lanjutnya Syarifudin mengatakan perbaikan kantor desa itu di anggarkan sebesar Rp 189.834,000; Dari Apbd Kabupaten bengkalis 2020 ” jadi, bangunan kantor yang lama sebagian di bongkar kemudian di bangun kembali dengan kondisi yang sama seperti semula. Katanya.

 

Mengenai perbaikan kantor desa itu, kata Syarifudin pihaknya telah meminta Rekomendasi langsung dari Dinas pembedayaan masyarakat desa (DPMD) Kabupaten bengkalis. Hal ini di lakukan agar tidak menjadi temuan di masa mendatang. ” Kami juga sudah laporkan kepada camat bengkalis. Perbaikan kantor desa ini sudah mendesak dan hasil kesepakatan bersama masyarakat. Mudah – mudahan setelah di bangun pelayanan di desa dapat Optimal ” katanya.

 

Sementara itu Camat Bengkalis Ade Suwirman mengatakan pihaknya tidak mengesirvensi bahwa anggaran dana desa tidak bisa dilokasikan untuk Rehabilitasi atau pembangunan kantor desa meski demikian sebelum pelaksanaan pihaknya meminta kegiatan itu hasil musyawarah dan meminta Rekomendasi dari Dpmd kabupaten Bengkalis. ” Tidak bisa di mungkiri jika keberadaan kantor desa memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa. Artinya, kondisi bangunan yang Reprentatif sangat menunjang dalam pelaksanan penyelenggaraan pemerintah desa dalam melayani masyarakat yang penting tanpa mengesampingkan program pembangunan Infrastruktur yang lainya ” ujarnya.

 

  • Penulis : ( Idrus )
  • Editor : Mahfudzh
3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x