Pemdes Kelemantan Barat Bangun Drainase Parit Beton Dari Dana Desa

Suarakedaulatan news.com, Bengkalis – Pemerintah Desa ( Pemdes) Kelemantan Barat Kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis Riau melakukan pembangunan sarana drainase parit beton sepanjang 14,5 meter dengan mengunakan anggaran  dana desa (DD) sebesar Rp 74.000.000, yang bertempat di Dusun Bernai Desa Kelemantan Barat.
 
Kepala Desa (Kades) Sabahar saat dijumpai oleh wartawan Suarakedaulatannews.com dilokasi perkerjaan Drainase parit beton
Jumat (1/5/202), mengatakan pada perkerjaan ini kami melakukan secara swakelola yang para perkerjanya adalah para masyarakat Dusun Simpang Bernai. Untuk Anggaran yang kami gunakan adalah DD tahap 1 yang bersumber dari APBD tahun 2020. 
 
 
Menurut Sabahat Drainase parit beton menjadi salah satu proritas pembangunan yang di laksanakan di desa kelemantan barat. Karena kondisi salura drainase yang ada di desa banyak yang membutuhkan perhatian dari Pemdes ,”ucapnya.
 
 
Salah seorang warga Dusun Simpang Bernai yang Enggan di sebutkan namanya menuturkan, saya sangat senang sekali dengan pembangunannya saluran drainase parit beton ini. Sebab saluran ini sangat penting terutama masuk musim penghujan agar air hujan bisa lancar mengalir sebelum di bangunnya saluran Drainase ini kalau hujan airnya kadang tergenang di jalan dan bisa menyebar kemana -mana.
 
 
 “Semoga setelah di bangunnya saluran drainase parit beton ini airnya bisa lancar mengalir karena sudah di buatkan jalannya, ucap warga dusun dusun tersebut.
 
 
Sementara itu Masran selaku ketua TPK menuturkan memang benar masih banyak saluran drainase  yang ada di Desa Kelemantan Barat yang harus di bangun, karena drainase sangat penting untuk memperlancar saluran pembuang air terutama jika musim penghujan. 
 
 
Selain itu juga dengan di bangunnya saluran drainase parit beton ini agar di dusun 1 jadi kelihatan tertata rapi dan indah di pandang mata,”pungkas Misran 
 
 
Penulis : Idrus
Editor : Chandra
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x