Pemdes KELEMANTAN BARAT kembali Salurkan Dana BLT Tahap III

BENGKALIS, suarakedaulatannews.com Kabar gembir bagi masyarakat Desa Kelemantan Barat yang kembali menyalurkan Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada 57 KK masyarakat kurang mampu dan masyarakat mengalami tekanan ekonomi akibat terdampak Covid-19, Rabu, 08 Juli 2020

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Kelemantan Barat (Sabahar), DPMD (Drs.Yuhelmi), CAMAT (Ade Suwirman yang di wakili SEKCAM), Pendamping Desa, Ketua BPD, dan seluruh Perangkat Desa.

Kades (Sabahar) orang nomor 1 Desa Kelemantan Barat Dalam Sambutannya mengatakan, saat ini Pemdes Kelemantan Barat sudah melakukan gerakan nyata untuk membantu masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 Dengan Jumlah Penerima BLT Sebanyak 57 KK yang Terdampak Covid-19

Terkait dengan hal ini pastinya Masyarakat sangat- terbantu, terutama Masyarakat yang terdampak Covid-19, Dengan harapan keluarnya tahap III ini  mudah-mudahan masyarakat terbantu pada kebutuhan pokok dan pangannya.

Lanjutnya, ini akan terus menjadi Evaluasi ditingkat Desa untuk Menyisir Kembali, Jika ada masyarakat yang belum Terdaftar/belum Terdata,  untuk itu dengan segera sampaikan kepada Rt / Rw dan Relawan Covid Desa sehingga nantinya dapat kita usulkan pada bantuan Selanjutnya. “Karena kita tidak ingin ada masyarakat miskin di Desa Kelemantan Barat yang tidak dapat bantuan ditengah pandemi Covid-19, “Tegas Kades Sabahar

Pada kesempatan itu, Kades Sabahar Mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Desa “Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada staf dan seluruh tim yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera,” Tutup Kades.

 

Sambutan Kepala Desa Sabahar dan penyerahan Dana BLT secara Simbolis
Sambutan Kepala Desa (Sabahar) dan penyerahan Dana BLT secara Simbolis

 

Ketua (DPMD) Drs. Yuhelmi dalam sambutannya mengatakan,  “Pemerintah Desa Kelemantan Barat dengan gigih nya melakukan pendataan penyaluran Dana BLT Sehingga dana yang disalurkan tepat sasaran, tidak ada Tumpang tindih. dan Dana Bantuan ini benar-benar Tersalurkan kepada Masyarakat yang Kurang mampu” Ujarnya.

Disamping itu, Drs. Yuhelmi turut Mengapresiasi pembangunan-Pembangunaan yang telah direalisasikan pemerintah desa Kelemantan Barat, Ini adalah upaya Pemerintah Desa Kelemantan Barat dalam  Melaksanakan pembangunan-Pembangunaan Sehingga Masyarakat Semakin Maju, baik di bidang ekonomi maupun hubungan sosial kemasyarakatan”. Ucapnya

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Desa Kelemantan Barat untuk Tetap Menerapkan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dan menggunakan Masker.

Sementara itu Agus Penerima Manfaat dari Dana BLT Mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Pemdes Kelemantan Barat Yang Telah memberikan Bantuan secara merata kepada Warga di desa Terbaik (Kelemantan Barat) dengan Pengelolaan Pemdes Yang baik dan benar, sehingga Warga disini merasakan Manfaat nya bahkan belum ada Konflik/polemik dari Masyarakat Terhadap Dana BLT yang dibagikan di Desa ini”Tutupnya.

 

  • Penulis : Mahfudzh
    Editor : Masri
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x