Pemdes Kelematan Barat Perbaiki Jalan Gang Desa Dari Dana Desa (DD)

 

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com-Pemerintah Desa Kelematan Barat kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau, melakukan pembangunan semenisasi jalan gang Desa dengan cara di beton. Pembangun tersebut menggunakan dana desa (DD) Tahap l melalui anggaran belanja daerah (APBD) Kabupaten bengkalis 2020.

Kepala Desa Kelemantan Barat Sabahar Selasa (28/4/2020) menyebutkan, pembangunan jalan gang Melati Dusun Simpang Bernai sebelumnya sudah di rencanakan dengan panjang jalanan seminisasi keseluruhan mencapai 73 meter lebih, dirinya mengaku pembangunan perlu cepat dilakukan mengingat kenyaman kebutuhan fasilitas per ekonomian warga sangat di perlukan.

“Pembangunan jalan gang melati dusun simpang Bernai RT 001, dengan biaya Rp 70.434.000, sumber dari Dana desa tahun 2020. Waktu pelaksanaan 60 Hari kelender pelaksanaan kegiatan,”jelas Sabahar.

Menurutnya, pembangunan jalan di desa Ini demi kenyamanan warga beraktivitas terutama para nelayan hendak pergi melaut dan bagi para pertanian karet, dan sayuran supaya nyaman dan tidak bergelobang lagi karena jalan rusak.

Sementara itu salah satu warga Desa Kelemantan Barat Rudi ketika dikonfirmasi oleh media suarakedaulatannews.com mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi dan senang melihat Resfon pemerintah desa Kelemantan Barat yang cepat melakukan pembangunan jalan Gang Melati tersebut.

“Ini sangat tepat waktunya dan dengan cara di corkan lebih awet dan tahan lama serta pembangunannya sangat cepat meski dengan kondisi musim hujan,” ucapnya.

Mudah-mudahan jalannya cepat kering sehingga bisa digunakan dan dilalui oleh warga para nelayan dan para petani karet, “ungkapnya

Penulis : Idrus
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x