Pemdes Meskom Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2021

BENGKALIS – (SK) Pemerintah Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (MUSREMBANG DESA) 2021 di aula kantor desa meskom kamis (8/10/2020)

Murembang ini di hadiri oleh camat Ade suwiman s. Spt, kepala desa Usman sp, protokol kesehatan bengkalis Saipul aulia, Abd karim, ketua bpd berserta anggota, dinas ketahanan pangan Mairina, dan,Babinsa Subariyanto, pendamping desa, kepala dusun, ketua rt/rw, perwakilan nelayan, tokoh, dan masyarakat desa meskom.

Acara di buka langsung oleh camat bengkalis, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa musrembangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perancangan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan pioritas yang menjadi permasalahan di desa.

Musyawarah perencanaan pembangunan desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan perioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan di usulkan pada musrembang ke kecamatan. Salah satu prosesnya melalui bottom up planing dari bawah, yang di awali musrembang.

Masyarakat menaruh harapan besar terhadap manfaat kegiatan Musrembang, agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud ” Ujar camat. Dalam sambutannya pada rapat musrembang kepala desa meskom mengatakan” dengan di gelarnya murembang desa tahun anggaran 2021 berbagai usulan dari masyarakat kita ciptakan transaparansi masyarakat berhak menyusulkan program pembangunan di lingkunganya tuturnya sesuai kebutuhan dan skala proritas. (Rus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x