Pemdes Pematang Duku Timur Salurkan BLT-DD Tahap lll Tahun 2021

BENGKALIS – Pemerintah desa (Pemdes) pematang duku timur kecamatan Bengkalis kabupateng Bengkalis melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2021 tahap lll. Dalam kesempan kali ini, pemdes pematang duku timur menyalurkan BLT dana desa kepada 152 keluarga penerima manfaat (KPM) masing- masing sebesar Rp300,000; selain kepala desa pematang duku timur bersama perangkat desa, acara penyaluran BLT-DD juga di hadiri BPD, pendamping desa, RT/RW melaksanakan penyaluran BLT dana desa di balai pertemuan masyarakat, Kamis ( 1/7/2021).

Kepala desa pematang duku timur Mas’ud menyampaikan bahwa sasaran BLT dana desa adalah warga yang terdampak cvid- 19 dan yang penting lagi yang belum mendapat bantuan apa pun seperti PKH, BPNT, BST bantuan kementrian sosial dan segala bentuk bantuan lainnya .” BLT dana desa di berikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT dana desa yang sebelumnya telah di sepakati dalam forum musyawarah desa (MUSDES) di bulan Januari 2021 ” Tutur kades pematang duku timur kepada suara kedaulatan news.com di lokasi acara. Kades pematang duku timur Mas’ud berpesan kepada warganya untuk bisa menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari- hari lainnya.

” Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pandemi ini” Harap kades pematang duku.

Sementara itu salah satu kpm Ahmad warga desa Patang duku timur merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT -DD menurut pria yang seharian sebagai petani karet di desa pematang duku timur ini mengaku bantuan yang di terima akan di gunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari. “Terima kasih kepada pihak desa pematang duku timur atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT-DD, Alham Dulillah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi ” ujarnya Ahmad.

Dalam pantauan jurnalis suarakedaulatannews com terlihat selama proses penyaluran BLT dana desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak (Idrus)