Pemdes Penebal Terima Handsanitizer Tanpa Sentuh Oleh Relawan Covid UNRI & Relawan BAZNAS

Bengkalis, -suarakedaulatannews.com- Penanganan pencegahan penularan Covid-19, di setiap daerah, hingga saat ini masih terus gencar dilakukan semua pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Relawan Covid-19 BAZNAS Kabupaten Bengkalis yang merupakan gabungan dari Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau dan Relawan BAZNAS Kabupaten Bengkalis. Rabu pagi (01/07/2020),

Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI ini merupakan mahasiswi Universitas Riau yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau Tahun 2020, yang beranggotakan Ulvi Rahmawati, Nurul Hidayati dan Ananda Ramadhani. Mereka melaksanakan pengabdian dibawah pengawasan Bapak Drs. Syapsan, ME dan di Bawah Naungan Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Ustaz H. Ali Ambar Lc. M.Pd.i (Karib  Ustaz Abdul shomad)

 

Tim Relawan Covid-19 Beserta Tim Relawan BAZNAS kabupaten Bengkalis membagikan alat Foot Press Handsanitizer atau Handsanitizer tanpa sentuh tangan melainkan menggunakan kaki untuk pengaplikasiannya. Pembagian alat ini dilakukan pada 5 desa, yaitu Desa Penampi, Damai, Tameran, Penebal dan Pematang Duku. Tidak sekedar membagikan namun Mahasiswi UNRI ini juga mendemonstrasikan cara pembuatan alat ini beserta Handsanitizer dari bahan alami yakni noSerai, dengan harapan agar alat ini bisa dibuat secara mandiri di lingkungan masyarakat. Alat ini menggunakan bahan dan alat yang mudah didapatkan berupa pipa paralon kecil yang dirangkai menjadi alat yang berguna. Untuk Handsanitizer Serai nya pun hanya membutuhkan beberapa batang Serai dan Air.

Tempat hand sanitizer tanpa sentuh ini diberikan ke setiap Kantor Desa agar setiap pengunjung yang akan masuk ke kantor desa bisa tetap menerapkan protokol Kesehatan . Begitu juga dengan pegawai dan staf yang ada di kantor desa tersebut. Alat yang sederhana ini mendapat kan apresiasi dari tiap kantor desa.

Muhammad Saimin, selaku Kepala Desa Penebal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada relawan Baznas Kab bengkalis dan Relawan Covid UNRI atas pemberian Hand sanitizer tanpa sentuh

Dia mengatakan, “Foot press Handsanitizer ini sangat bagus sekali inovasinya. Umumnya kita menggunakan tangan untuk menyentuh botol, tapi Handsanitizer ini bisa kita lakukan dengan kaki untuk pengaplikasiannya. Dengan ini kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui tangan. Semoga dengan ini dapat menjadi satu langkah pencegahan penyebaran virus di Desa kami” dan sebelumnya kami juga menghimbau kepada Masyarakat Desa Penebal untuk menyediakan Hand sanitizer ke setiap Warung-warung, Masjid & rumah, Ucap kades penebal.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian alat Foot Press Handsanitizer beserta Handsanitizer Alami dari bahan serai ke 5 Desa tersebut dan foto bersama.

 

  • Penulis : Ananda
  • Editor : Mahfudzh
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x