Pemdes Selat Baru Salurkan BLT tahap II

BengkalisSuarakedaulatannews.com –Pemerintah Desa Selat baru kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II  yang bersumber APBDes (DD) tahun 2020, kepada 171 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

 

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini di serahkan langsung oleh Kepala Desa Selat baru (Rahayu Nendang S.pi) dengan di hadiri ketua BPD, Bhabinkamtibmas, dan perangkat Desa Selat baru
Penyerahan bertempat di Aula kantor Selat baru, Selasa, ( 17/6/2020 ).

Kepala Desa Selat baru, dalam sambutannya menyampaikan ” Semoga bantuan langsung tunai (BLT) ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita di desa ini. Dan semoga wabah virus corona cepat berakhir agar pembangunan desa Selat baru dapat berlanjut kembali yang sudah kita musyawarahkan sesuai skala prioritas.

 

“Lanjutnya, Memang dalam aturan kita semua berhak sebagai penerima bantuan, karena kita terkena dampak nya. Tapi saya juga minta pengertian dari warga desa Selat baru yang memang belum terlalu merasakan dampak corona harap sabar dan kita selamatkan dulu warga yang benar – benar kategori wajar menerima bantuan” Ujarnya.

Menurutnya, kalau semua harus merata warga mendapatkan ( BLT ) yang di bahas pada APBDes dari DD, takutnya tidak cukup. Sementara banyak jalan- jalan, dan produk di desa kita yang harus di bangun.

Dan kepada warga desa Selat baru, penerima BLT yang tidak berkesempatan hadir pada hari ini, InsyaAllah saya dan perangkat desa lainnya yang ikut serta turun kelapangan menyalurkan ke warga yang berhak dan sudah terdata sebagai penerima BLT. ”
 

Semoga bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan kegaduhan antara masyarakat, pemerintah desa, serta Kadus dan RT/RW,   ”Ungkap Kades