Pemdes Penebal Salurkan BST Tahap II dan III

 BENGKALIS, Suarakedaulatannews.com – Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak covid-19 terus di salurkan di sejumlah wilayah di kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis.

Salah satu nya seperti Desa Penebal kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat di desa tersebut langsung di lakukan oleh kepala desa penebal Muhamad Suhaimi, ini merupakan penyaluran BST tahap 2 sekaligus tahap 3 dengan anggaran yang di salurkan sebesar Rp300; rupiah per-orang.

Penyaluran BST ini di laksakan di gedung balai pertemuan serba guna kantor desa penebal kamis (18/11/2020), karena masih dalam masa pandemi covid-19 masyarakat penerima BST ini wajib menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Sesuai data dari desa penebal ada sekitar 200 an perwakilan keluarga yang menerima bantuan tersebut. ” BST yang di salurkan ini, diantaranya untuk keperluan bahan pokok setiap hari, seperti untuk membeli beras, telor, minyak goreng, bumbu dapur serta kebutuhan pokok lainnya” jelas kades penebal M. Suhaimi.

Sementara itu, Camat Bengkalis Ade suwirman, berserta bhabinkamtibmas dan bhabinsa berharap BST ini bisa membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19 serta bisa di gunakan untuk membeli bahan pangan dan kebutuhan lainnya yang bermanfaat ( Idrus)