Pemerintah Desa Selat Akar Bagikan Masker 1000 Lembar Kepada Masyarakat

Meranti, Suarakedaulatannews.com –
Dalam mengatasi masalah pandemi virus Corona atau Covid-19,
Pemerintah Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putri Puyu, kabupaten Kepulauan Meranti Riau, melakukan penyemprotan Desin Fektan di desa dan dilanjutkan pembagian masker gratis sebanyak 1000 lembar untuk dibagikan kepada masyarkat.

 

Kepala Desa Selat Akar, Acin mengatakan kepada awak media Suarakedaulatannews.com selasa ( 30/4/2020), pembagian masker dan penyemprotan Desin Fektan tersebut dilakukan dari dana ADD . Sementara untuk pembagian masker di antarkan ke rumah warga, selain itu juga kita lakukan penyemperutan ke tempat- rumah Ibadah (masjid )dan fasilitas umum lainnya, seperti warung  yang ada di desanya.

Masker yang akan di bagikan itu masker yang dua lapis, bila di ganti tisunya, baik menggunakan tisu basah maupun kering,” ujarnya Kades yang sering akrap di sapa Acin.

Menurutnya kegiatan ini kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan penyemperutan disinfektan beberapa waktu lalu, dan memberikan masker secara gratis ini mendapat sambutan baik dari masyarakatnya.

 

“Saya berharap kepada masyarakat kabupaten kepulauan meranti khususnya Desa Selat Akar marilah sama-sama bergotong royong berkontribusi dalam maminilisir resiko covid-19 sesuai kapasitas masing-masing. Terus tingkatkan kewaspadaan, biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan bergizi ” pintanya.

 

Tak kalah penting juga ikut imbauan pemerintah jangan keluar rumah untuk urusan yang tidak penting, sekalipun terpaksa keluar usahakan menggunakan masker. Kemudian jaga jarak saat berinteraksi sosial dan mudah- mudahan kalau kita sadar bergerak melawan covid-19, tidak akan lama lagi akan berhasil dan virus ini cepat mereda ” ungkapnya.

 

Sementara itu Salah seorang warga mendapat masker gratis itu mengaku senang. “Terimakasih pak (kades) kami senang atas pembagian masker gratis yang dilakukan oleh pemerintah Desa Selat Akar , semoga kita semua bebas dari wabah virus corona ” ungkapnya.

 

Penulis : Edi
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x