Pemerintah Kabupaten Bengkalis Melalui Kesra Serahkan Hewan Qurban ke Masjid Al-Jihad Desa Ketam Putih

BENGKALIS,  suarakedaulatannews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Kesra serahkan Hewan Qurban ke Masjid Al-Jihad yang diterima oleh Ketua / Imam Masjid Al-Jihad, Desa Ketam Putih di dampingi Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Jihad, Senin (19/07/2021).

Menurut Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni S sos MM, Penyerahan Hewan Qurban tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, oleh karena itu walaupun Anggaran terbatas, Pemerintah Daerah tetap mengalokasikan Anggaran untuk pemberian Sapi Qurban kepada masyarakat.

“Harapannya, dengan diberikan Hewan Sapi Qurban ini dapat meringankan dan untuk kebersamaan sesama Umat Muslim didalam merayakan Hari Raya Idul Adha dan semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa dirasakan bagi masyarakat, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M”. Ujar Kasmarni S sos MM.

Ketua panitia Masjid Al-Jihad, penerima Hewan Qurban mengucapkan terima kasih atas adanya sumbangan 1 ekor Sapi yang diserahkan pemerintah kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah Hewan Qurban ini akan kita potong pada 20 Juli 2021 sesuai dengan surat edaran Himbauan Gubernur”. Tuturnya

Ketua panitia Masjid Al-Jihad juga menjelaskan untuk daging-daging Hewan Sapi Qurban tersebut akan dibagikan terhadap masyarakat yang berada dilingkungan masjid Al-Jihad wilayah Desa Ketam Putih.

“Untuk sistem pembagian ditengah pandemi ini agar tidak terjadi kerumunan tentunya kita dari pihak panitia mengantarkan langsung ke RT dan akan diteruskan kerumah-rumah masyarakat yang sudah kita data sebelumnya”. Pungkasnya.(Idrus).