Peningkatan Ekonomi Masyarakat BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari Desa Ketam Putih

BENGKALIS (suarakedaulatannews.com) – Peningkatan ekonomi masyarakat BUMDes Ketam Putih Jaya dan BUMDes Lestari Desa Ketam Putihtahun 2021 menggelar bagi- bagi hadiah bermanfaat, acara gebyar bagi hasil dan bagi- bagi hadiah tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Ketam Putih, Rabu 24/03/2021.

Kegiatan yang di laksanakan merupakan format baru dari hasil kesepakatan bersama yang di putuskan melalui Musyawarah Desa (MUSDES) serta pertanggung jawaban tahunan Unit Simpan Pinjam (USP).

Turut hadir di acara tersebut  Camat Bengkalis, Sekcam, Kepala Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Ekonomi Desa, Pendamping Pembangun Desa, Kepala Desa Sungai Batang, Ibuk TP PKK Desa Ketam Putih dan Desa Sungai Batang, Direktur BUMDes Berserta Anggota, Kepala Dusun, RT , RW dan Seluruh Nasabah Unit USP.

Direktur BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari Desa Ketam Putih, Muhammad Askobar Imanda, menjelaskan bahwa seharusnya kegiatan ini di laksanakan pada tahun 2020 yang lalu. Kegiatan ini menjadi tertunda karena di sebabkan masalah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Sementara itu, Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi, selaku komisaris pada BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari Desa Ketam Putih berserta unit usaha dan seluruh jajaran pengurus BUMDes yang mana kegiatan ini bisa berjalan dengan baik berkat kerja sama dan hubungan antara unit usaha dan seluruh pengurus BUMDes dan berkat kerja sama dengan pendamping ekonomi Desa.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa kita laksanakan semuanya, karena adanya kerja sama yang baik antara unit usaha dan BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari Desa Ketam Putih serta dukungan masyarakat”. Tutur Suhaimi kepada awak media pada acara tersebut kamis (24/03/2021).

Sebagai penutup dalam sambutan, Suhaimi berharap kedepannya kerja sama antara seluruh pengurus BUMDes Ketam Putih Jaya BUMDes Lestari dan seluruh masyarakat dapat berjalan dengan baik demi mengembangkan usaha BUMDes.