Ratusan Masyarakat Desa Bandul Terima Kartu BPNT dari Bank Mandiri

MERANTI, Suarakedaulatannews.com – Meskipun hari libur, petugas dari bank mandiri dan desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti terus memberikan pelayanan prima guna mendukung program pemerintah dalam menyalurkan program bantuan kepada masyarakat di masa pandemic corona.

 

Pertribusian kartu keluarga sejahtra ( PKS) bank mandiri, pihaknya mengatakan hari ini pihak bank mandiri melakukan validasi dan verifikasi data terhadap calon penerima bantuan atau PKS. ” Kami hari ini melakukan verifikasi data dan memastikan kartu keluarga sejahtra di terima langsung oleh orang yang sesuai dengan nama yang tertera di kartu tersebut ” katanya.( 23/7/2020).

Menurutnya kalau ada kesalahan seperti nomor nik beda dan tanggal lahir ., Cukup keterangan dari pemerintah desa untuk menjelaskan perbedaan tersebut .

Makanya hari ini kita berkoordinasi dan berkerja sama dengan petugas desa. Di akui pihak bank mandiri, hari ini bank mandiri melakukan pembagian kartu BPNT kepada masyarakat desa bandul untuk 147 kartu  warga desa bandul sebagai perluasan jarak pencairan yaitu 200.000;

 

Lanjutnya rencana pencairannya kartu sembako ini antara tanggal 10 sampai tanggal 15 setiap bulannya. Dan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga, kami dari bank mandiri menerjunkan beberapa orang untuk melakukan verifikasi dan validasi data. Adapun bila nantinya terjadi Eror dalam proses penggesekan, pihak bank mandiri, akan menyiapkan tim khusus untuk melayani warga penerima KKS. “Nanti untuk masyarakat penerima KPM bisa datang langsung ke bank mandiri, kami akan melayani keluhan dengan cepat ” ujarnya singkat.

Sementara, kepala desa bandul Azhari yang langsung melayani warganya bersama staf Desa, terus melakukan validasi data agar seluruh warga calon penerima kartu sembako dari bank mandiri bisa berjalan lancar. ” Kami berserta seluruh lembaga desa, bpd ,bumdes, babinsa, Bhabinkamtibmas dan lembaga lainya berupaya memberikan pelayanan terbaik agar bisa berjalan lancar ” kata Azhari di sela kesibukannya

” Dirinya berharap, hasil dari verifikasi data yang di lakukan bank mandiri bisa terpenuhi oleh warga calon penerima, sehingga dari total kartu sembako yang akan di bagikan, semuanya berjalan lancar. Adapun kekurangan seperti kesalahan nomor nik, tanggal lahir kami pemerintah desa langsung membuat surat keterangan agar terpenuhi secara Administrasi kepada tim verifikasi data dari bank mandiri ” terangnya. meskipun hari libur, kami tetap ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, apa lagi di musim pendemi corona ini, pemerintah desa Rt dan Rw wajib melayani warganya dan memberikan penjelasan yang mudah di mengerti ( Azwan anas)

Editor : Mahfudzh