Sudah 6 Tahun Tiang Listrik Berkayu di Desa Penampi tak diperhatikan

BENGKALIS – Suarakedaulatannews.com – Sudah 6 tahun tiang listrik di jalan suka jadi kampong nenas desa penampi kecamatan bengkalis kabupaten Bengkalis mengguna kayu seadanya menjadi tiang listrik. Entah apa gerangan penyakitnya yang membuat pihak PLN belum menggantikan tiang besi yang standard PLN.

Kita mempertanyakan, pihak PLN sepertinya pilih kasih. Padahal kami di dusun kampong nenas desa penampi ini tak begitu jauh dari kota kabupaten, hanya 10 menit sudah menyampai ke kota mengguna motor honda” kata Adi, seorang warga dusun kampong nenas desa penampi,minggu ( 6/9/2020 ) di dusun tersebut jelas Adi, seadanya di guna untuk menahan tali listrik yang menyambundg kerumah – rumah warga khwatir. Pasalnya tiang listrik tersebut rawan tumbang apa lagi usia sudah hampir,6 tahun dengan usia yang tua, tentu kayu yang di pakai untuk tiang listrik itu sudah rapuh.

Kami khwatir tiba – tiba tiang listrik tersebut tumbang menimpa rumah warga yang melintas. Apa pihak PLN diam saja” ucapnya. Pengusulan agar tiang kayu tersebut di ganti dengan tiang litrik PLN yang standard sudah sering kali di usulkan warga. Namun yang di ganti hanya beberapa tiang saja itupun tiang kecil saat ini akan mau tumbang kerena tidak ada kekuatan penahan tiang tersebut, Sementara itu banyak tiang lain nya kayu yang kecil. Bahkan kabel yang ada tidak langsung di pasang ketiang listriknya. Masih ada 15 tiang listrik lagi yang harus di ganti di tambah lagi dengan kabel listrik yang di gunakan tidak sesuai standard sehingga aliran pun tak mampu, menghidupkan TV, kolkas, dan peralatan Elektronik lainnya. Terkadang ketika cuaca hujan dan angin kencang, tegangan lstrik pun naik turun alirannya.

Ini juga bukan hanya karena kayu yang menjadi tiang listrik, Namun juga karena belum adanya gardu listrik sehingga aliran listrik bisa normal ” ceritanya. Amad bersama warga lainnya sangat berharapkan pihak PLN untuk segera menggantinya. Sebab tiang listrik masih menggunakan kayu ini, membuat tegangan sering naik turun” Juga di khwatirkan akan membuat konslet pada jaringan listrik ” katanya ( Idrus )

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x