Tak Kalah Meriah..!!! Desa Air Putih Bershalawat Bersama Tuan Guru Ahmad Fadhli Inayatullah

BENGKALIS, (SK) – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Desa Air Putih Kabupaten Bengkalis, menggelar sholawat pembacaan Maulid Simtudduror bersama di masjid Taqwa, Acara yang dilaksanakan berlangsung Meriah, Rabu, (11/11/20)

Tampak Berduyun-duyun ratusan warga masyarakat Bengkalis Khusunya Desa Air Putih berdatangan memadati jalan panglima minal desa air putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Kebanyakan mereka menggunakan busana muslim serba putih, Sekitar pukul 20.30 jalan panglima minal tampak seperti lautan manusia sebagian duduk bershaf – shaf di halaman masjid Taqwa,  puluhan juru parkir yang tersebar beberapa lokasi pun kewalahan mengatur kendaraan warga yang baru datang 

Tak berselang lama, acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nurul aulia rizki dan di lanjutkan dengan lantunan shalawat, terdengar mengalun merdu nada yang di hasilkan dari pukulan rabana, selaras mengiringi suara di atas panggung, grup shalawat itu membuka acara peringatan maulid Nabi besar muhammad SAW 1442 H yang langsung di pimpin Oleh Tuan Guru Ahmad Fadli Inayatullah dengan Tema: “Air Putih Bershalawat” yang di gelar oleh pemerintah Desa Air Putih.

Tampak Hadir Mansur, selaku Kepala desa Dedap beserta Rombongannya mereka begitu semangat menghadiri walau perjalanan yang ia tempuh di seberang pulau Bengkalis, Mansur mengatakan, “Acara yang dilaksanakan Begitu ramay dan Antusias Sedang jamaah terus berdatangan Sembari melafalkan Shalawat, semoga Kedatangan masyarakat menjadi kesan tersendiri untuk mendorong kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw” Sebutnya.

Dengan Serentaknya jamaah mengikuti shalawat, gema shalawat ratusan umat muslim di Desa Air Putih menggetar setiap sanubari jamaah yang hadir. Di sela shalawat, Juga sembari melantunkan doa. 

Sri Rahmalina (20 tahun) warga Sungai batang salah satu jamaah yang hadir bersama teman dan keluarga saat itu, ia mengaku bersyukur karena dapat berkumpul dalam satu majelis bersama para Kiyai, Ustadz, Guru dan para Ulama.

Menurutnya, Peringatan Maulid Nabi merupakan momen penting dalam sejarah peradaban umat manusia sepanjang zaman, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini” Ungkapnya.

Zamhur ketua masjid Taqwa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemuda, dan warga masyarakat yang telah berkerja keras dalam terlaksana kegiatan ini mudah- mudahan kita dapat berkah dan nikmatnya dari Allah SWT.

Kepala desa air putih syafarudin juga mengucapkan terima kasih kepada guru besar Tuan Guru Ahmad Fadli Inayatuliyah serta rombongan telah hadir bersama masyarakat melaksanakan shalawat dan sekaligus melaksanakan maulid nabi muhammad saw di masjid Taqwa Desa Air Putih berharap dengan Shalawat yang dilantunkan mudah-mudahan Bengkalis menjadi negeri Yang Baldatun Thayibatun Warabbun Ghafur

Camat Bengkalis  Ade suwirman dalam sambutannya Mengungkapkan bahwa peran ulama dari dahulu hingga kini sangat dibutuhkan dalam memberikan ilmu dan pencerahan kepada seluruh masyarakat, sehingga mampu menjadi penyuluh dalam gelap.

“Kami berharap para Kiyai, Guru dan Ustadz untuk terus mendoakan negeri ini agar selalu aman, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan wabah ini segera sirna,” ucapnya.
 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa MTQ tingkat kecamatan bengkalis nantinya akan di adakan di masjid Istiqomah untuk itu dari sekarang bagi yang mengikuti untuk mempersiapkan dengan maksimal  acara MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis, Tutupnya (Mahfudzh)

3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x