Tanpa Papan Nama, Proyek Pembangunan Gedung Olah Raga di Desa Sepahat Di Duga Siluman

BENGKALIS – (Suarakedaulatannews.com) Pembangunan gedung olah raga di desa sepahat kecamatan bandar laksamana kabupaten Bengkalis riau di duga proyek” siluman,” pasal nya tidak ada terpasang papan nama proyek Pelaksana kegiatan perkerjaan

pada hal kegiatan tersebut dalam pelaksaan perkerjaan dari awal seharusnya setiap pembangunan di pasang papan plang nama kegiatan,  setiap pembangunan memiliki  kegiatan, lokasi, Nama proyek, nomor kontrak, pelaksanaan proyek, dan nilai kontrak, serta jangka waktu atau Perkerjaan, namun sampai saat ini ternyata belum selesai dalam melaksanakan perkerjaan.

Akibatnya, masyarakat setempat sebagai penerima manfaat bangunan itu sulit untuk menjalankan haknya untuk memantau dan mengawasi setiap pembangunan tersebut sesuai di amanahkan undang – undang, karena tidak mengetahui jumlah pagu anggaran dan volume kegiatan fisik itu.

Sesuai amanah undang – undang keterbukaan Informasi publik (KIP) nomor 14 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012 di mana mengatur setiap perkerjaan pembangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, di mana membuat jenis kegiatan di lokasi.

Menurut salah seorang warga yang tak mau di publikasi namanya dia mengatakan “Proyek yang di kerjakan tanpa mengunakan papan plang nama setiap pembangunan di desa seperti jalan, turap dan bodi jalan proyek itu, Indikasinya trik untuk membohongi masyarakat agar termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran” katanya senin (5/10/2020) Di minta penegak hukum untuk mengaudit dan mengusut tentang perkerjaan proyek itu.

Jika nantinya di temukan adanya Indikasi kerugian negara maka semua pihak terkait wajib di minta pertanggung jawaban. ” Kita harap penegak hukum turun kelapangan, untuk melihat langsung apakah ada Indikasi kerugian negara Harapnya. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum juga ada papan nama proyek. untuk sementara papan plang tersebut sengaja di simpan atau di sembunyikan di rumah,sehubungan berita ini di tulis oleh tim, selaku kaur pembangunan baru menunjukan papan plang tersebut.

di lihat dari segi fisik plang tersebut kelihatan baru,bisa di lihat bekas lipatannya masih utuh tanpa adanya robek atau memudar warna. biasanya kapasitas dari plang tersebut agak lusuh di karnakan faktor cuaca,ucapnya (TIM)