Tim Relawan Covid-19 UNRI bersama BAZNAS Bengkalis, Kembali Sosialisasikan New Normal dan Sebarkan Face Shield.

Bengkalis- suarakedaulatannews.com Tim Relawan Covid-19 UNRI yang terdiri dari Ulvi Rahmawati, Nurul Hidayati dan Ananda Ramadhani bersama Relawan BAZNAS Kabupaten Bengkalis kembali melakukan kegiatan solidaritas dan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat terkait New Normal di Bengkalis. Kegiatan difokuskan pada Sosialisasi protokol Kesehatan yang diterapkan pada masa new normal dan pendistribusian tahap kedua Face Shield Sederhana yang diproduksi oleh Tim Relawan ini ke Desa Wonosari dan Air Putih, Bengkalis, Rabu Pagi (24/06/2020).

 

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB di Kantor Desa Wonosari, dimana pertemuan kali ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Wonosari dan juga beberapa perangkat desa. Tim Relawan disambut hangat dan mendapatkan respon positif.

Sosialisasi New Normal dan penyerahan Face Shield Kepada Pemdes Wonosari

 

Wahyu Tri Cahyadi, A.Md, selaku Sekretaris Desa dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini sangat bagus dan mengedukasi apalagi terkait pembuatan Face Shield Sederhana, tidak terpikirkan semudah itu. Semoga kami dari perangkat desa bisa dengan segera mensosialisasikan apa yang kami dapatkan dari adik-adik Universitas Riau ke masyarakat Wonosari,” Ungkapnya. Pada kesempatan itu juga sekretaris Desa Wonosari mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Relawan Covid UNRI beserta Tim Relawan Baznas yang berperan Aktif dalam Mengedukasi masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Kegiatan di desa Wonosari berakhir dengan penyerahan Face Shield dan foto bersama perangkat desa Wonosari. Selanjutnya, Tim Relawan melanjutkan kegiatan untuk mensosialisasikan hal yang sama kepada Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis pada pukul 11.00 WIB.

 

Tim Relawan membuka diskusi kecil bersama Ibu PKK. Antusias yang cukup besar diterima Tim Relawan Covid-19 UNRI. Tidak terlewat sedikitpun edukasi yang diberikan kepada Ibu PKK dengan harapan dapat dikembangkan lagi terutama cara pembuatan Face Shield Sederhana tersebut. Kegiatan tersebut ditutup dengan Pemberian Face Shield dan juga foto bersama Ibu PKK Desa Air Putih, Bengkalis.

 

  • Penulis : Tim
  • Editor : Mahfud