Warga DESA DAMAI kembali terima BLT DD Tahap II

Bengkalis-suarakedaulatannews.com Bertempat di Kantor Desa Damai kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, kembali dilaksanakannya penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II kepada 132 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dan terdampak Covid. Selasa,16 Juni 2020

Acara ini turut di hadiri oleh ketua BPD, Kadus, tokoh masyarakat, pendamping Desa serta Perangkat Desa Damai

Kata sambutan Kepala desa Damai (Rosmali)

 

Kepala Desa Damai (Rosmali) dalam sambutannya mengatakan,  BLT DD ini adalah dana penunjang selama pandemi covid-19, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok.  oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa tahap II, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. 

Penyerahan Dana BLT Oleh Ketua BPD Desa Damai

 

Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double/ganda, karna desa kita (Desa damai) termasuk desa yang tertib administrasi, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara masyarakat penerima manfaat dan pemerintahan desa.

 

Menurutnya, kalau semua harus merata warga mendapatkan ( BLT ) yang di bahas pada APBDes dari DD, takutnya tidak cukup. Sementara banyak jalan- jalan, dan produk di desa kita yang harus di bangun.
Saat ini lapangan pekerjaan sangat sulit, dengan adanya bantuan ini agar dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan langsung tunai melalui dana desa ini dapat menumbuhkan perekonomian Desa Damai.” jelas Rosmali.

Penyerahan BLT kepada Masyarakat Desa Damai

 

Sementara itu salah seorang penerima BLT DD Rahman ( 45 ) merasa bersyukur mendapatkan BLT DD tahap ll. tentunya saya merasa bersyukur, dan bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga mengingat di masa pandemi covid – 19, pendapatan juga berkurang ” Tutupnya

 

  • Penulis : mahfudzh
  • Editor    : Masri 12
3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x