Warga Desa Dedap Sambut baik Pelaksanaan peningkatan Jalan

Meranti, suarakedaulatannews.com Masyarakat  Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti Merasa Terbantu atas pelaksanaan pembangunan/peningkatan jalan  pelabuhan desa dedap di kecamatan tasik putri puyu tersebut. sempit dan rawan kecelakaan, Namun kini kondisi jalan sudah cukup luas dengan kondisi Aspal mulus meski belum sepenuhnya selesai di kerjakan. kamis (2/7/2020 ).

” Alhamdullilah  jalan kearah desa kami kini sebagian sudah cukup lebar dengan Aspal yang mulus, meski dalam tahap proses pengerjaan, Namun sudah tampak bagus terlihat” ungkap Iwan Salah seorang warga desa dedap yang mendapat manfaat dari pembangunan jalan.

Dia menyebut, dari material yang di gunakan, oftimis jalan kearah desanya itu akan bertahan lama, karena mengguna matrial yang bermutu. ” Disamping itu saya lihat, pengawas dari Dinas Pu dan pendataan ruang Kabupaten Kep. Meranti, rajin mengawasi pelaksanaan perkerjaan. asal beban kendaraan yang melintas tidak melewati batas tonase, saya yakin jalan ini akan bertahan lama. katanya.

 

“Papan Kegiatan & Kondisi badan jalan saat Pengerjaan”

 

Konfimasi terpisah kepala dinas PU Kep. Meranti Herman  mengatakan komitmen pihaknya dalam melaksanakan pembangunan yang baik dan sesuai harapan bagi masyarakat di desa dedap Tidak lah berkelebihan, apa yang kami lakukan ini memang merupakan kewajiban kami. Selama ini kami selalu tekankan kepihak ketiga agar tetap berkometmen menjaga mutu perkerjaan agar sesuai dengan harapan masyarakat, karena kepuasan masyarakat adalah kepuasan kita juga” kata Herman.

Lanjutnya, peningkatan jalan pelabuhan desa dedap  kecamatan putri puyu, sesuai dengan kontrak awal  sepanjang 670 meter dengan Lebar 4,5 Meter, itu kontrak awal yang Insyaalah  target waktu perkerjaannya sesuai  dengan harapan kita” ucapnya Dukungan masyarakat lanjut dia, tetap di harapkan agar pembangunan  jalan pelabuhan tersebut dapat berjalan lancar” tidak hanya jalan itu saja, saya berharap dukungan semua lapisan masyarakat pada pembangunan yang lain. Tampa bantuan dan dukungan dari masyarakat, tentu sangat  berat bagi kami melaksanakan pembangunan apapun “

Kades Mansur orang nomor satu Desa Dedap menjelaskan, sebelumnya kondisi badan jalan  terlihat sempit dan sangat rawan terjadi kecelakaan dan sangat mudah terperosok Kalau sekarang, kondisinya sudah bagus dari pada sebelumnya hingga proses pengerjaan jalan sekarang hampir selesai, saya berharap jalan kearah kawasan ini di lebarkan tidak hanya batas desa, kalau bisa ke desa mekar delima.

Lanjutnya, dia  mengungkapkan terimakasih yg sebesar-besarnya kepada pihak terkait Jalan yang di bangun di desa dedap, kami bersyukur karena jalan ini merupakan akses bagi warga yang melintasi guna meningkatkan Ekonomi masyarakat Desa serta mempermudah Akses Perjalanan.

 

  • Penulis : Idrus
  • Editor  : Mahfudzh