Warga Desa Kelebuk Gotong – Royong Bersihkan Parit Secara Rutin

BENGKALIS -(SK) Guna menjalin tali silaturahmi antara sesama warga serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, sepanjang jalan utama karang sari, warga masyarakat Desa Kelebuk rt 07, rw 02, tr 01 rw 001 dusun karang sari melakukan kegiatan gotong royong, membersikan lingkungan tempatnya di tempat saluraran air ( parit )   Yang sudah tergenang akibat kemarau panjang tahun ini , jumaat (11/10/2020)

Khairuddin Kepala desa kelebuk kecamatan bengkalis dalam kesempatan ini beliau mengatakan bahwa kegiatan rutin yang di lakukan oleh warga masyakat serta pemuda desa kelebuk dengan jadwal yang bergantian dari tiap masing – masing rt. ” Jumaat ini adalah rt yg sudah di tentukankan masing – masing rt. Untuk melakukan kebersihan lingkungan, dan dalam kegiatan ini warga masyarakat dan pemuda ikut serta fokus membersihkan saluran air yang tersumbat akibat kemarau panjang tahun ini ” ungkap Johari.

Ketua rt 01 rw 01 dusun karang sari Zulkifli pada kesempatan ini juga mengatakan, kegiatan ini selain adalah bentuk kesadaran masyarakat mau pun pemuda akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan karena selain untuk kesehatan, kebersihan juga adalah terjaganya rasa kekompakan dan silaturahmi antara sesama warga” ujar Zulkifli.

Kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten bengkalis lanjut zulkifli, agar kiranya dapat di bangun, karena mengingat masih banyak tempat genangan air yang berlebihan di jalan utama karang sari tersebut. Secepatnya kami akan mengajukan permohonan pembuatan turap supaya saluran air berjalan lancar. dan Kepada pihak pemerintah tentunya dengan melalui kepala desa dan Bpd, kami sangat berharap agar kiranya pengajuan kami tersebut dapat terialisasi kan hingga tidak ada lagi genangan air yang berlimpah ke jalan serta warga masyarakat terhindar dari penyakit” pungkas zulkifli.

Pantauan di lapangan Warga masyarakat melakukan gotong royong di ketuai oleh kepala desa, kepala dusun dan masing ketua rt desa kelebuk, dan mulai melakukan gotong royong pukul 07.00wib s/d pukul11.00wib ( Idrus)