Warga Desa Kelemantan Barat Bangun Jembatan Penyemberangan

 

Bengkalis, Suara kedaulatanews.com–Melalui  dana desa( ADD), Masyarakat  desa Kelemantan RT .02 RW .002  dusun batin megat desa kelemantan barat   Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau ,membangun  jembatan penyeberangan swakelola,itu disampaikan kepala desa kelemantan barat  Sabari kepada wartawan media ini rabu (8/4/2020).

 

‘’Pembangunan  jembatan ini melalui  selva dana desa tahun 2019  tahap pertama.

 

 Nanti,  jika kalau  selesai di bangun  maka bisa di manfaatkan  oleh masyarakat setempat guna  kelancaran aktifitas sehari-hari’’ungkapnya.

 

Menurut  sabari , jembatan  yang di bangun sepanjang  51 meter dan lebarnya 3 meter  dari bahan batu,besi dan menjadi  akses utama bagi masyarakat dan warga  sekitarnya,karena di wilayah kelemantan barat  ini adalah akses penyeberang antara dua pulau yaitu  pulau padang kabupaten kepulauan meranti.

 

‘’Jembatan  ini tentunya  sangat di butuhkan  masyarakat antara dua  pulau dan bagi para warga  nelayan, Seperti yang di banghun  oleh masyarakat desa kelemantan barat  ini, kedepannya akan di tingkatkan lagi,”  katanya.

 

Dengan  ini kepala desa  berharap Fasilitas  tersebut dapat di manfaatkan  masyarakat dengan baik mukin untuk  kelancaran masyarakat sehari-hari.

 

‘’Mari  di jaga bersama-sama  fasilitas yang di bangun   secara swa kelola melalui swadaya  kita ini,’’tegasnya.

 

Penulis : Idrus 

Editor   : Chandra

     

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x