Warga desa Simpang Ayam Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Utama

BENGKALIS,Suarakedaulatannews.com – Kondisi jalan utama yang banyaknya lobang-lobang serta licin dan banyak kubangan air pada badan jalan, sehingga menyulitkan warga yang melewati sepanjang jalan utama penghubung antara Desa Meskom dan Desa Perapat Tunggal Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis sepanjang 3 kilo meter, menyikapi hal tersebut, wargapun meminta jalan tersebut di perbaiki.

Melihat kondisi tersebut, Kades Simpang Ayam Mujiono minta kepada Pemerintah untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut, supaya kegiatan ekonomi warganya tidak terganggu jalan tersebut juga merupakan penghubung Desa Meskom dan Desa Perapat Tunggal. Namun kondisinya di biarkan rusak parah, ketika hujan tak jarang pengendara sepeda motor yang terjatuh karena jalannya banyak lobang – lobang. ” Sudah sering kali warga mengadu kepada kami mengeluh kondisi jalan yang susah di lalui, sejak saya menjadi Kades simpang Ayam, saya sudah berupaya mengajukan perbaikan kepada pemerintah baik ke Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis maupun Anggota Dewan. Saya sangat berharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan ” terang Mujiono, waktu di temui wartawan Suarakedaulatanews.com jumaat (17/7/2020) 

Seperti yang di katakan warga sekitarnya hermanto, juga sangat mengharapkan perbaikan jalan utama desa simpang ayam tersebut merupakan akses utama warga.

Adapun penyebab kerusakan nya selain kurang penangan dari pemerintah, banyak mobil yang bermuatan berat lewat jalan tersebut, menjadi pemicu kerusakan jalan. ” Yang jelas ini harus segera di bangun karena mayoritas warga menjadi petani dan pedagang dan pada saat panen karet dan sawit juga sayuran sering melewati jalan tersebut dengan muatan yang berat ” Ucapnya.

Selanjutnya, Mujiono mengatakan dirinya meminta agar pemerintah segera mempercepat proses perbaikan jalan utama tersebut untuk memperlancar roda per-ekonomian warga. 

  • Penulis : ( Idrus )
  • Editor : Mahfudzh