Box Culvert Akan Digunakan Untuk Jembatan di Desa

 

Rokan Hilir — Satgas TMMD 111 Kodim 0321 Rohil bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dalam pelaksanaan pembukaan mal pengecoran lantai atas dan di lanjutkan dengan pembuatan leoning  Box Culvert, Jumat (2/7/2021).

 

Kegiatan pelaksanakan sasaran fisik TMMD Ke 111 Kodim 0321/ Rohil ini membuat box culvert  dengan ukuran 7×4 meter dijalan yang menghubungkan antara Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti telah mencapai 93 % .

 

Pelaksanakan kegiatan sasaran  Fisik  pembuatan box Culvert  dijalan penghubung antar Dusun, untuk mempermudah akses transpormasi desa,guna untuk mempermudah Masyarakat membawa hasil perkebunan kelapa sawit menuju pabrik pengelolahan kelapa sawit yang ada di desa Bagan simbah jaya.

 

Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan  TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di kep.Bagan Sinembah Jaya Kec Bagan Sinembah Raya kab rohil wilayah Kodim 0321/Rohil,Selain kegiatan Fisik TMMD ke-111 juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik.

 

Pada hari ke-18 sasaran  fisik  pembuatan Box Culvert dengan Ukuran 7 x 4 M di jalan penghubung antara Dusun Suka Mulya Jaya Dengan Dusun Meranti Desa Bagan Sinembah Jaya telah sampai pada pembukaan Mal cor lantai atas dan dan dilanjutkan pengecoran leoning.

 

Box culvert adalah konstruksi bawah tanah, yang berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau drainase saja. Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan, dan lain sebagainya.

 

Dalam hal ini, box culvert akan digunakan untuk jembatan di Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, kabupaten Rokan Hilir,Riau.ald