Bupati, Insya Allah Dalam Dua Tiga Hari Ini Alat Berat Sudah Akan Kita Turunkan Untuk Mengatasi Banjir Ini

 

Suarakedaualatannews.com, Rokan Hilir-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto serta Dandim 0321 Agung Rakhman Wahyudi secara bersamaan melakukan peninjauan terhadap kondisi banjir di Bagansiapiapi, Kamis (13/1/2022).

Adapun pusat banjir yang ditinjau berada di Jalan Bulan, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Turut hadir, Kepala DLH Suwandi, Dinas PUTR, Baznas, Kapolsek Bangko Dedy S.

Kondisi banjir tampak merendam sejumlah rumah warga yang berada di jalan Bulan itu. Akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, sudah seminggu lebih rumah warga terendam air.

Pada kesempatan itu, bupati, Kapolres dan Dandim memberikan bantuan berupa satu karung beras, mie instan dan telur untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terendam banjir.

Untuk mengurangi dampak banjir itu, Bupati meminta dinas PUTR dan DLH untuk membuat benteng atau kanal besar agar air tidak masuk kedalam pemukiman masyarakat.

“InshaAlah dalam dua tiga hari ini alat berat sudah akan kita turunkan untuk mengatasi banjir ini,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk selalu waspada karena banjir ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, diare dan lainnya ini perlu diantisipasi.

“Kita doakan banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. ***

Editor : Chandra