Disela-sela Pembangunan, TNI Juga Komsos Dengan Masyarakat

O

Rokan Hilir – Anggota gabungan satuan tugas (satgas)TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bercerita pengalaman dengan masyarakat ketika disela istirahat kerja membangun box Culvert di RT 02 RW 01 Dusun Bukit 5 Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Basira, Kabupaten Rohil, Kamis (01/07/2021).

 

Dalam kesempatan ini juga satgas TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil ini melaksanakan komunikasi sosial (komsos) yang membahas tentang situasi dan kondisi negara saat ini. 

 

Dimana saat ini belum usainya virus covit -19. Oleh sebab itu, personil TNI mengajak warga agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai covid -19. Warga diharapkan juga agar menghindari kerumunan, selalu cuci tangan dan menggunakan masker.

 

Bahkan pada komsos ini dijelaskan juga agar saat pandemi Covid 19 ini dapat meningkatkan ketahanan pangan. Warga dihimbau selalu menyempatkan waktu untuk membuat tanaman-tanaman muda diantaranya seperti cabe,semangka,jagung dan lain lain. Tanaman tersebut sifatnya bisa membantu perekonomian warga.

 

“Warga sangat menerima dan antusias dari beberapa hal yang kita sampaikan,”tutur anggota satgas TMMD.

 

Atas paparan dari personil TNI ini, selaku warga setempat, Rohim sangat senang. Karena personil personil TNI suka diajak bercerita pengalaman.

 

“Harapan warga semoga kedepan TNI tetap selalu jaya dan selalu dicintai rakyat,”ucapnya.