Luar Biasa, Baznas Bengkalis Kembali Capai Target 

SUARA KEDAULATAN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis dalam pengumpulan zakat mengalami perkembangan yang signifikan di tahun 2021, sumber dananya berasal dari Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) 

Seperti Dilansir dari Media Sosial Facebook “Baznas Kabupaten Bengkalis” dalam postingan yang diunggah “Alhamdulilah Target Zakat Mencapai Rp 4 Miliar terimakasih kepada semua Muzakki yang telah berzakat di Baznas Kabupaten Bengkalis.. Semoga Berkah Aamiin YaAllah”

 

Hal tersebut dibenarkan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar L.C.,M.Pd.I yang juga merupakan Tokoh Terkemuka Bengkalis Sepulang dari berdakwah di desa Kudap, pada saat di wawancarai awak media mengatakan, Pertumbuhan penghimpunan ZIS selama tahun 2021, banyak mengalami peningkatan. Sabtu, (1/1/22)

“Alhamdulillah, pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan dana di BAZNAS Bengkalis, telah mencapai target yang ditetapkan dalam Rapat Kerja Anggaran Tahunan (RKAT),” 

Lanjutnya “Dari target pencapaian Pengumpulan pada tahun 2021 sebesar Rp 4 miliar, dan sampai akhir tahun 2021 kemarin, hasil penghimpunan ZIS (Zakat Infaq Shadaqah) telah mencapai target Rp. 4 Miliar, yang terhimpun selama satu tahun,” Ujar Ali Ambar Asli Pulau Rupat.

Dengan begitu, Diharapkan seluruh elemen masyarakat terhadap BAZNAS Kabupaten Bengkalis untuk berdonasi dan mendukung penyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) melalui lembaganya, sehingga mendukung program BAZNAS dan mendorong pembangunan daerah. “Imbuhnya. 

Ia mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Muzakki, Munfik dan Pemerintah Bengkalis atas perhatian untuk turut membantu perekonomian masyarakat khususnya di kabupaten Bengkalis, Ungkap Ali Ambar Teman Karib UAS

 

Kesemuanya itu disalurkan dalam 5 pokok program BAZNAS yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Dakwah dan Advokasi, bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, dan mencakup 8 ashnaf menurut syariat Islam.,” pungkasnya. (Rls. Mahfud)