Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

SUARAKEDAULATANNEWS.COM – kKelapapati – suasana ramai terlihat di pelataran masjid Aljam’tul wasyiyah desa kelapa Pati kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis pada hari raya IDUL ADHA 1442 hijriyah, Selasa (20/7/2021) siang.

 

Tak tanggung- tanggung, desa kelapa Pati, panitia penyembelihan menerima titipan hewan kurban dari warga, yakni sebanyak 10 ekor sapi. Pantauan suarakedaulatannews.com tampak puluhan masyarakat secara bergotong royong melakukan proses pemotongan hewan kurban yang di laksanakan selepas menunai sholat Idul adha.

Proses pemotongan hewan kurban tersebut dimulai dari proses penyembelihan, menguliti, pemisahan daging dengan tulang, hingga memasukkan potongan daging kedalam kantong plastik, lalu akan di bagikan kemasing rumah warga.

H Herpan Hasan Ketua Masjid menyebutkan, setiap tahunnya bisa di katakan desa Kelapapati tersebut sebagai salah satu desa dengan penjemelihan hewan kurban terbanyak di kecamatan bengkalis. ” Alhamdulillah meski pun pandemi, setiap tahunnya jumlah hewan kurban yang dititipkan selalu meningkat, sebutnya. Berbeda dari tahun sebelumnya,

prosesi pemotongan hewan kurban tidak jadi tontonan bagi warga sekitar, karenakan stuasi yang masih pandemi covid-19.

Kami menghimbau agar tidak terjadi kerumunan, maka yang di perolehkan menyaksikan pemotongan hewan kurban hanya panitia dan Shohibul kurban(orang yang berkurban) saja ” kata dia

di tambahnya, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh panitia untuk tetap memakai masker dan membawa sendiri pelengkapan alat pemotong dari rumah. (Idrus)