Pekerja di Migas Blok Rokan Area Rohil Temui Bupati, Ini Penyebabnya

 

Rokan Hilir – Sejumlah karyawan yang bekerja di Blok Rokan wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menemui Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (23/6/2021) dirumah dinas di jalan Merdeka Bagansiapiapi.

 

Mereka saat ini masih bekerja pada sub kontraktor PT Chevron Pasific Indonesia akan segera habis kontrak kerjanya karena adanya peralihan blok Rokan yang akan mulai dikelola PT Pertamina pada Agustus 2021 ini.

 

Mereka selaku putra putri daerah Rokan Hilir mendukung apa yang disampaikan bupati Rohil selama ini kalau anak daerah tetap di prioritaskan bekerja di perusahaan Migas yang akan dikelola Pertamina nantinya.

 

“Kami mendukung apa yang disampaikan bupati selama ini tentang memberikan prioritas kepada tenaga kerja lokal agar dipertahankan jika alih kelola dengan Pertamina,” ungkap Murni SPd salah satu pekerja di sektor Migas.

 

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Rohil Irawan SE yang juga dalam acara itu mengatakan, pihaknya akan menyurati dan memanggil sub-sub kontraktor Pertamina agar dapat mengutamakan pekerja lokal kembali diutamakan. 

 

“Kita minta mereka perusahaan itu nanti menjalankan aturan sesuai Perda kita nomor 8 tahun 2014. Kita akan pastikan agar tenaga lokal diutamakan minimal 60 persen,” pungkasnya. (Chan)