Pihak PDAM Bengkalis Belum Tanggapi Keluhan Masyarakat Wonosari Timur Soal Pembuangan Limbah

 

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com –Perusahan daerah air minum di Bengkalis kabupaten Bengkalis Riau, saat ini belum menanggapi keluhan masyarakat wonosari timur terkait adanya dugaan pembuangan limbah lupur hasil pengelolahan air. 
 
 
“Lima tahun yang lalu kami sudah menyampaikan hal ini kepada pimpinan PDAM Bengkalis, namun hingga saat ini belum ada tanggapan,”Kata Edi
warga desawono sari timur dekat dengan perusahan ketika ditemui rumahnya Kamis, (4/6/2020).
 
 
Edi menjelaskan, pembuangan material yang di duga limbah lumpur dari PDAM tersebut mengakibatkan selokan/ dangkal parit permukiman masyarakat desa wonosari timur semakin lama semakin dangkal pada akhir tersumbat dan menjadi buntu,”Ujarnya.
 
 
Menurutnya di permukiman tersebut merupakan dataran rendah sehingga perlu adanya saluran air normal agar tidak terjadi genangan saat hujan. Beberapa bulan terakhir kondisi saat hujan turun di permukiman hampir selalu terjadi genangan air mencapai 30 senti meter.
 
 
Saat melakukan pengaduan bersama Kepala desa wono sari serta kepala dusun,RT/RW dan warga dia melakukan pengaduan kepada pihak PDM, Pimpinan perusahan akan menyampaikan kepada para teknisnya untuk melanjuti atas laporan yang di terima, namun hingga sampai saat ini juga belum ada tanggapan dari pihak  PDAM  terkait dugaan pembuangan limbah lumpur yang mengalir  di parit permukiman masyarakat,”Sebutnya.
 
 
“Kami berharap agar perusahan yang bersangkutan melakukan dan langkah apa yang harus di lakukan. Bila perlu membuat aliran sendiri agar tidak berdampak pada masyarakat” Harapnya.
 
 
Penulis : Idrus
Editor : Chandra
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x