PLH Bupati Bengkalis Hadiri Panen Raya Semangka Binaan BAZNAS

 

Bengkalis – Suara Kedaulatan – Setelah usai penyerahan bantuan Masjid dan Mushalla serta santunan anak yatim dan kaum Duafa di kantor Camat Bengkalis, Plh Bupati Bengkalis  H. Bustami HY berserta rombongan langsung datang ke Desa Penebal guna membantu panen raya buah semangka, Jumat (15/5/2020).

 

Panen semangka ini merupakan kelompok tani maju jaya Mustahik binaan Baznas kabupaten Bengkalis di Desa Penebal didukung oleh 5 orang, dan dengan luas lahan lebih kurang 1 hektar penanaman jenis semangka Inul dan non biji.

 

Plh Bupati Bengkalis H.Bustami HY mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta memberikan Apreasi setinggi-tingginya atas di selenggarakannya Panen Raya semangka ini, atas binaan Baznas Bengkalis di Desa Penebal Kecamatan Bengkalis.

“Kami senang untuk para petani bisa mendapat hasil panen yang baik dengan panen ini mengumumkan atau mempamerkan jika petani disini telah berkerja keras untuk mandiri dan sejahtra, sehingga membantu dan menambah hasil ekonomi masyarakat dan hasil keluarga meningkat lebih baik,”kata Bustami.

 

Lanjut Bustami, kepada Baznas Bengkalis di harapkan terus di tingkatkan lagi perkembangan terhadap binaan -binaan yang sipatnya dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat. Kami meminta kepada petani untuk terus ber inovasi terkait dengan pemasaran hasil pertanian yang memiliki. Hal ini di lakukan agar mereka tidak bergatung pada produk, sehingga bisa di pasarkan secara mandiri,” harapnya.

 

Sementara itu Ketua Baznas Bengkalis H.Ali Ambar mengatakan, semoga dengan adanya panin raya ini dapat membantu ekonomi para kelompok tani dan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut hari Raya Idul Fitri.

 

“Alhamdulillah dengan modal 15 juta lebih telah menghasilkan 4 ton semangka Inol dan non biji. Semoga ini benar-benar membantu masyarakat ekonomi serta mengangkat tarap hidup ekonomi mereka untuk kebutuhan hidup di masa depan pandemi di saat ini,”ujar Ali Ambar. 

 

Ali juga mengajak masyarakat untuk terus berzakat dan ber Infak ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bengkalis.

 

Dalam acara panen itu turut dihadiri Asistin lll Bupati Bengkalis  T.Zainudin,sl Stap Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik Haholongan, dan camat Bengkalis Ade Suwirman serta masyarakat.

 

Penulis : Idrus S
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x