Rangkul Muda-mudi, Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis Sosialisasi Bersama POSREM KAPSI Desa Sungai Sebesi Dalam Mewujudkan Remaja Yang Sehat Dan Kuat.

PENDIDIKAN SK – Posyandu remaja atau pos pelayanan terpadu remaja adalah sebuah organisasi yang digerakkan oleh para remaja – remaja yang aktif dan terbaik di desa sungai sungai sebesi, kini posyandu remaja melibatkan belasan pemuda-pemudi yang ditunjuk sebagai kader. Posyandu remaja ini dikenal dengan POSREM KAPSI yaitu KESATUAN PEMUDA SUNGAI SEBESI. 

 

 

Pada hari Jumat, 19 November 2021, Mahasiswa KKM Desa Sungai Sebesi dari STIE Syariah Bengkalis bersinergi bersama POSREM KAPSI dalam kegiatan sosialisasi mengenai bahaya rokok bagi remaja dengan harapan pemuda-pemudi desa mendapatkan edukasi terkait bahayanya rokok karena banyak usia remaja sudah mengisap rokok di usia dini akibat pergaulan. Setelah itu dilanjutkan dengan mengukur berat badan, tinggi badan, lingkat perut, lingkar lengan dan kadar Hb darah. 

 

Peserta dari kegiatan tersebut berasal dari kalangan remaja usia 10-19 tahun. Kegiatan yang digelar sebagai bentuk sinergitas Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis bersama pihak POSREM dan poskesdes Sungai Sebesi. Dihadiri juga Kepala Desa Sungai Sebesi, Bapak Nazaruddin dan Pembina Posyandu Remaja.

 

Kita sebagai agen-agen perubahan perlu mengadakan pembinaan seperti kegiatan ini. Remaja amat rentan terkena ajakan yang mengarah ke hal-hal yang menyimpang. Dengan diadakannya kegiatan seperti ini insyaAllah mampu memberi pengetahuan kepada remaja seperti bahaya rokok lalu juga informasi mengenai masa pubertas. Dan alhamdulliah kami juga pihak POSREM sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKM atas terselenggaranya kegiatan ini”, ungkap pembina PosRem. 

 

Dengan dihadiri Kepala Desa Sungai Sebesi juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar hingga selesai acara.