Saluran Air Samping SPBU Jalan Panglima Minal Tersumbat

Bengkalis, (suarakedaulatannews.com) – Akibat saluran pembuangan air tersumbat di tutupi rumput dan semak belukar, ketika turun hujan genangan air terlihat memenuhi sebagian badan jalan panglima minal, tepatnya di depan SPBU kondisi itu kerap di keluhkan sejumlah pengguna jalan.

Nani salah seorang ibu rumah tangga(IRT) desa air putih, mengatakan tersumbatnya saluran pembuang air samping SPBU tepatnya depan kantor camat bengkalis memang sudah cukup lama, sampai saat ini. Pada musim hujan seperti sekarang sangat berdampak terhadap kelancaran harus lalu lintas. Air yang mengenang akan surut hampir setengah hari pasca hujan.

Selain itu, kendaraan kecil seperti sepeda motor enggan melintas di bagian jalan yang tergenang air. Makanya arus lalu lintas menjadi terganggu lantaran banyak sepeda motor yang memilih mengambil jalur tengah kata Nani, kepada SK, Kamis (13/8/2021).

Pendapat serupa di ungkapkan Yana ibu rumah tangga (IRT) menurutnya bila hujan turun deras, genangan airnya cukup tinggi hingga menutupi semua badan jalan juga di rumah warga di kawasan wilayah RT02/RW 03 dusun2 desa air putih. Dia pun harus berhati-hati ketika melintasinya dengan mengurangi kecepatan kedaraan. Mukin terganggu arus lalu lintas itu akibat banyaknya sepeda motor yang berjalan lambat, jadi sedikit macet bagi pengemudi mobil mukin tidak jadi masaalah karena tidak akan terkena langsung recikan air dari kendaraan lain.

Solusi terbaik saya berharap pemerintah terkait segera membangun turap serta memperbaiki saluran tali air tersebut agar semua penguna jalan dan masyarakat bisa nyaman harap Yani ( RUS)