Satgas TMMD Ajak Warga Tingkatkan Ketahanan Pangan Hadapi Pandemi Covid-19

 

Rokan Hilir- Selain melakasanakan pembangunan fisik, program TMMD ke 111 yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil juga melaksanakan kegiatan non fisik.

 

Dimana, kegiatan non fisik ini banyak menyasar pada program pemberdayaan ekonomi kreatif ditengah-tengah masyarakat.

 

Ditengah-tengah kesibukan membangun musholla di RT 01 RW 01 Dusun Bukit 5 Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Basira, Satgas TMMD juga laksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

 

Danramil 03 Bgs Kapten Inf Y Mendropa, Sabtu (26/6/2021) mengatakan, komunikasi sosial yang dilaksanakan kali ini berkaitan dengan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 yang melanda hingga saat ini.

 

Dalam Komsos itu lanjutnya, TNI mengajak masyarakat agar warga selalu menyempatkan waktu untuk menanam tanaman-tanamam muda seperti cabe, semangka, jagung maupun lainnya.

 

“Tentunya dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam akan sangat membantu perekonomian warga ditengah pandemi ini,”katanya.

 

Sebab tambahnya, wabah covid-19 yang melanda hingga saat ini belum tau kapan akan berakhir. Sehingga, untuk menciptakan ketahanan pangan maka masyarakat harus bercocok tanam.