Setiap Hari Jum’at, Erwin Pangkas di Bengkalis Geratiskan pengunjung “Jum’at Barokah”

BENGKALIS (SK) – Hari Jumat memang istimewa. Tak terkecuali bagi usaha kecil-kecilan seperti pangkas rambut di Jalan Pramuka Desa Air Putih Bengkalis ini, Khususnya pelanggan yang pangkas rambut di hari Jumat, pemilik pangkas (Erwin Munthe) tidak mengenakan tarif untuk 12 pengunjung pertama

“Program ini kami namakan Jumat Barokah,” kata Erwin Munthe pemilik usaha kepada Suarakedaulatannews.com, Kamis (25/02/21)

Sebenarnya, lanjut Erwin yang juga merupakan dosen Hukum di STIE Syari’ah Bengkalis tersebut, “inovasi yang digagasnya semata ingin mendapatkan keberkahan dalam berusaha serta dalam rangka Ibadah apa lagi pada hari Jum’at ibadah kita dilipat gandakan pahalanya oleh Allah

Geratis nya pangkas rambut ini lanjut Erwin, kita bagi menjadi 4 kriteria/kelompok, dalam 1 bulan dimana pada minggu pertama di hari Jum’at, 12 pengunjung yang datang lebih dulu tidak dikenakan biaya pangkas rambut melainkan di geratis kan, ini bersifat umum artinya siapa saja boleh dipangkas rambutnya dan juga tidak memandang apa pun itu profesinya

Jum’at barokah ini di ikuti dengan minggu selanjutnya. di Jum’at ke dua kita geratis kan untuk anak yatim/yatim piatu, pada Jumat ke tiga kita khususkan untuk para pelajar, santri, juga mahasiswa dan pada Jum’at ke empat  kita geratis kan untuk para guru honor sekolah swasta maupun negeri. kesempatan Geratis ini di mulai pada pukul 08.00 – 16.00 Wib, Jelasnya.

“Profesi yg berbeda ini kita lakukan agar semua kalangan bisa merasakan sedekah yang kita sedekahkan semampu kita sesuai dengan apa yang kita niatkan.

Ia berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat paling tidak bisa meringankan beban mereka, walau tak seberapa tapi apapun yang kita lakukan atas dasar niat yang ikhlas, semuanya akan bernilai dihadapan Allah. Usaha jalan pahala dapat. Jadi usaha sambil beramal,” imbuhnya.

“Selain itu kami berharap agar konsumen/masyarakat yang datang untuk di pangkas pada hari Jum’at terlihat lebih bersih dan tampil rapi, terlebih ketika melaksanakan ibadah sholat fardu Jum’at juga bisa beramal dan berbagi dengan sesama,” paparnya.

 

Erwin Pangkas ini baru saja memulai usahanya 1 bulan lebih dengan memiliki 2 orang anggota terbaiknya Syafri Fajar dan Sa’dan

Seiring berjalannya waktu, Erwin merasa bersyukur rezekinya cukup lancar. Tiap hari tak kurang dari 20 hingga 30 orang datang ke pangkas rambut miliknya.

Setiap harinya kios itu buka sejak pukul 08.00 WIB dan tutup hingga pukul 22.00 WIB. — Mahfud

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x