Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Desa Kelemantan Barat Gotong Royong Tempal Lubang Jalan

 

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com- Masyarakat desa Kelemantan Barat kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis melakukan  gotong royong menutup sejumlah lubang di jalan Poros desa setempat, Sabtu (30/5/2020).

 

Hal itu di lakukan warga setempat karena kerusakan jalan tersebut belum juga di perbaiki  pemerintah sejak  tahun 2005. Maka itu mereka bergotong royong menutupi lubang yang menganga seperti kubangan kerbau dengan menggunakan alat seadanya, mulai dari tanah sampai batu.

 

Jalan poros tersebut merupakan penghubung dengan  sejumlah desa di antaranya desa Kelemantan, desa Palkun, desa Sekudi, desa Ketaman Kera Jinak dan sekitarnya. 

 

“Pada musim penghujan begini lah kondisi jalan ini seperti sawah sehingga kami berinisiatif menutup sementara setidaknya mengurangi” ujar salah seorang warga setempat.

 

Menurutnya jalan milik kabupaten tersebut sejak tahun 2005 tidak juga dapat  di sentuhan tangan pemerintah, sehingga keadaannya cukup memperhatinkan. Tidak aja menganga lubang jalan, tapi mirip seperti hamparan sawah belum di perbaiki saat musim penghujan.

 

Sudah lama belum di perbaiki sering orang kabupaten datang kesini untuk mengukur, tapi sampai saat ini belum ada kabar beritanya lagi. Jalan masih tetap begini tidak juga di perbaiki ” terangnya. 

 

Sementara itu Kades Kelemantan Barat Sabahar, mengatakan kerusakan jalan di perarah lalu lalang  pihaknya berinisiatif untuk memasang portal guna mengurangi kerusakan, namun tidak terialisasi karena kurang mendapat dukungan. Kemaren kita berinisitif memasang portal, tapi di ajak rembuk rekan dari desa lain tidak ada resfon.

 

“Masa Iya kita mau sendiri, sementara yang di hadapi tidak lah mudah. Tambahnya,  pihaknya berharap kepada pemerintah  untuk segera memperbaiki kerusakan jalan sebab jalan tersebut  merupakan  akses utama masyarakat Kelemantan Barat dan desa lain,”Ungkapnya.

 

Penulis : Idrus S
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x