Terima Beasiswa | Desa Pematang Duku Timur Kembali Memberikan Bantuan Kepada Mahasiswa

SUARA KEDAULATAN – Pematang Duku Timur kembali menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi DIII, S1, dan S2

 

Program pemberian beasiswa merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Pematang Duku timur dalam meningkatkan kualitas SDM dan juga sebagai dorongan di sektor pendidikan khususnya di desa pematang duku timur.

 

Beasiswa tersebut diserahkan untuk mahasiswa Desa pematang Duku timur yang telah menyelesaikan perkuliahan nya pada tahun 2021.

 

Penyerahan turut dihadiri seluruh perangkat Desa dan Mahasiswa setempat (penerima beasiswa) dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pematang Duku timur pada hari Senin (10/01/2022). 

 

Kepala Desa Pematang Duku Timur, Bapak Mas’ud saat di wawancarai awak media menjelaskan total beasiswa yang diserahkan adalah sebanyak 21 orang “Beasiswa yang diserahkan terbagi dengan rincian, sebanyak 2 orang beasiswa D III, 18 orang beasiswa S1 dan 1 orang Beasiswa S2

 

“Di Tahun 2022, Lanjut Kades “Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program beasiswa ini dan kita minta info ini disebarluaskan lagi, sebagai investasi pengembangan kualitas SDM agar putra-putri sekalian bisa mendapatkan motivasi ini.

 

“Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, jika teman atau kerabat di sekitar kalian yang sekiranya memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa agar segera mengajukan permohonan ke desa pematang duku timur pada tahun selanjutnya. Ujarnya.

 

Kita optimis, bahwa pemuda saat ini dialah yang akan terus melanjutkan perjuangan untuk kemajuan desa kita, ini adalah prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya hanya 16 orang dan sekarang sudah bisa 21 orang. Kita tetap targetkan bahwa anak- anak kita cepat dalam penyelesaian pendidikan ini.

 

Kedepan kita berharap pendidikan di desa pematang duku timur kita nomor satukan sehingga SDM Desa Pematang Duku Timur menjadi wadah desa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pendidikan “Imbuhnya