Warga Desa Sekudi Terima BLT Sebanyak 165 KK

 

Bengkalis – Suarakedaulatannews.com –Pemerintah Desa Sekudi kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) -DD yang bersumber APBDes (DD) tahun 2020, kepada 165 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

 

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini di serahkan langsung oleh Kepala Desa Sekudi Zamri dengan di hadiri Camat Bengkalis Ade Suwirman berserta rombongan dan Bhabinsa, ketua BPD, FKPM, Linmas, Kepala Dusun, RT/RW Desa Sekudi. Penyerahan bertempat di Aula kantor Desa Sekudi, Kamis( 21/5/2020 ).

 

Kepala Desa Sekudi Zamri, dalam sambutannya menyampaikan ” Semoga bantuan bantuan langsung tunai ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita di desa ini. Dan semoga wabah virus corona cepat berakhir agar pembangunan desa sekudi dapat berlanjut kembali yang sudah kita musyawarahkan sesuai skala prioritas.

Wabah virus corona bukan hanya di desa, namun se Indonesia bahkan beberapa negara lain hal yang sama. Untuk semantara itu mari kita kerja sama fokus memutuskan mata rantai penyebaran wabah pandemi virus corona ini. Jika ada yang ingin berpegian saat keluar masuk desa, saya harap kerja sama kepada Relawan petugas gugus pencegahan Covid-19 yang sudah mengabdikan waktu untuk menjadi penjagaan siang dan malam tanpa mengharapkan imbalan jasa apapun,”Ungkap Zamri kepada masyarakat desa sekudi yang hadir pada penyerahan BLT.

 

Lanjutnya, kepada warga desa sekudi menerima BLT yang tak hadir pada hari ini mungkin karena kesibukan kerja kami akan berusaha mengantar langsung ke warga yang berhak dan sudah terdata sebagai penerima BLT. ” Kalau masih ada warga yang belum terdata dan memang layak menerima bantuan akibat dampak corona, silakan kerja sama dengan ketua RT/RW masing- masing agar di usulkan kembali.

 

“Memang aturan kita semua berhak sebagai penerima bantuan karena kita semua juga berhak sebagai penerima bantuan karena kita semua juga kena dampak nya. Tapi saya juga minta pengertian dari warga desa sekudi yang memang belum terlalu merasakan dampak corona harap sabar dan kita selamatkan dulu warga yang benar – benar kategori wajar menerima bantuan” Ujarnya.

 

Menurutnya, kalau semua harus merata warga mendapatkan ( BLT ) yang di bahas pada APBDes dari DD sebesar kurang lebih 30 persen dari jumlah dana desa, takutnya tidak cukup. Sementara banyak jalan- jalan produk di desa kita yang harus di bangun.

 

Semoga bantuan ini benar-benar tepat sasaran tidak menimbulkan kegaduhan antara masyarakat, pemerintah desa, serta Kadus dan RT/RW,”Ungkap Kades.

 

Penulis : Idrus S
Editor : Chandra

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x