Warga Suak Temenggung Coba Gunakan Pupuk Kompos Demplot TMMD 

 

Rokan Hilir- Memasuki hari ke-16 pelaksanaan program TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil, berbagai program kegiatan TMMD sudah dilaksanakan baik sasaran fisik maupun non fisik, bahkan ada yang sudah mencapai 78 persen tahap pengerjaan.

 

Seperti halnya dengan demplot pembuatan pupuk kompos di Kep. Suak Temenggung Kec. Pekaitan yang merupakan program sasaran non fisik TMMD ke-111. Kegiatan yang sudah dimulai sejak pra TMMD ini sudah menunjukkan hasilnya.

 

Kini warga bersama anggota Satgas TMMD sudah mulai mencoba penggunaan pupuk kompos ini untuk diaplikasikan pada tanaman pertanian warga Suak Temenggung.

 

Demplot pembuatan pupuk kompos yang kami lakukan bersama warga Kep. Suak Temenggung ini sudah bisa digunakan untuk pemupukan tanaman, kata Sertu Purwanto anggota Satgas TMMD saat ditemui oleh awak Media, Rabu (30/06/2021).

 

Kita akan coba aplikasikan pada tanaman, semoga pupuk tersebut dapat menyuburkan tanaman, katanya lagi.

 

Dia juga menambahkan bahwa pupuk kompos, selain harganya lebih murah dari pupuk kimia, juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan tanah secara alami dan warga dapat membuat sendiri pupuk tersebut.