Giatkan Sasaran Non Fisik TMMD ke-111, TNI Berikan Pelatihan Menggunakan Mesin Lidi

Rokan Hilir-Masyarakat di Kepenghuluan Bagansinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat antusias menyambut program TMMD ke-111 tahun 2021 yang dilaksanakan di desa mereka, Rabu (16/6/2021).

 

TNI bersama masyarakat bahu membahu bekerjasama guna mensukseskan kegiatan TMMD ke-111 yang diselenggarakan Kodim 0321 Rohil tersebut.

 

Salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD yang dilaksanakan adalah memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat.

 

Seperti yang terlihat dalam gambar, personel TMMD memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang cara menggunakan mesin pembuat lidi kelapa sawit.

 

“Dengan menggunakan mesin tentunya akan mempermudah dan meningkatkan produksi lidi perharinya sehingga juga dapat menambah penghasilan masyarakat,” kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y. Mendrofa.

 

Untuk bahan baku lidi kelapa sawit di Kepenghuluan Bagansinembah Jaya ini sebutnya, sangat mendukung dikarenakan sebagian besar wilayah ini banyak ditanami pohon kelapa sawit.

 

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak TNI dengan dilaksanakannya pelatihan ini di desa kami semoga penghasilan masyarakat disini dapat meningkat,” ujar Penghulu Bagansinembah Jaya.