PSBB Hari Pertama, Anies Baswedan Sebar 40.000 Paket Sembako

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan 40.000 paket Sembako atau kebutuhan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan memasuki hari pertama kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ia mengatakan pemerintah akan mendistribusikan paket Sembako kepada 1,2 juta warga selama PSBB Jakarta. “Sekarang ini (didistribusikan) 20 ribu paket. Kemarin juga,” kata Anies melalui rekaman video, Jumat, 10 April 2020.

Gubernur DKI Anies Baswedan telah meneken Peraturan Gubernur DKI nomor 33 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan COVID-19 di Jakarta. Kebijakan pembatasan sosial di ibu kota bakal berlaku selama 14 hari, terhitung Jumat ini hingga 23 April 2020.

Anies berujar pada hari pertama PSBB jalanan di Jakarta sangat sepi ketimbang sebelum pelaksanaan PSBB. Pemerintah pun mulai melakukan penertiban kepada warga yang belum mematuhi aturan pembatasan sosial.

“Penertiban kami mulai, tapi persuasif. Kalau ada yang berkumpul diingatkan, patroli petugas Satpol PP, kepolisian, dan TNI juga semuanya berjalan,” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini. 

 

sumber: https://metro.tempo.co/read/1330233/psbb-hari-pertama-anies-baswedan-sebar-40-000-paket-sembako/full&view=ok

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x