Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Adakan Santunan Anak Yatim dan Qiyamullail Pada Tgl 10 muharam

BENGKALIS, (SK) – Tanggal 10 Muharram dikenal juga sebagai lebaran anak yatim, seluruh DKM, Majlis Talim, Yayasan yang ada di seluruh Kawasan Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan santunan anak yatim.

Berkenaan hal tersebut pada malam Sabtu, (28/08/2020) Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Desa Kelapapati Darat, menggelar santunan Anak Yatim sebanyak 37 orang Anak Yatim, Kegiatan Turut dihadiri Anggota DPRD (H.Arianto) Rt/Rw Tokoh masyarakat, Remaja Masjid, dan Masyarakat Desa Kelapapati, adapun sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya gabungan seluruh donatur.

Pada kesempatan ini Mesjid yang dibangun oleh Masyarakat Desa Kelapapati sejak tahun 1960an ini, terjadi peralihan kepengurusan, yang saat ini Ketua DKM Masjid Al-jam’iyatul Washliyah yakni H Herpan Sanosa yang sering disapa (Ipan)  sudah 3 periode mengemban amanah dari masyarakat Setempat untuk terus Menjadi Ketua Masjid, sehingga masjid yang dulu nya berstatus Mushala Sekrang sudah Menjadi Masjid dengan perubahan Pembangunan yang memadai

H. Herpan sanosa pada saat di wawancarai awak media (Mahfudzh) dia mengatakan  “mengenai 10 Muharram ini ialah hari yang dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, bulan milik Anak Yatim. Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, namun alangkah lebih baik lagi santuni dan perhatikannlah Anak Yatim setiap saat tidak cukup hanya saat seremonial Peringatan Hari Besar Islam, Tapi juga disaat saat mereka membutuhkan, dengan diadakannya peringatan ini, Semoga Negeri Junjungan Bengkalis menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur, marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.”ujarnya

Lanjutnya, “ini juga menjadi upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat umumnya di Kab. Bengkalis terkhusus di Desa Kelapapati, kemudian mengenai perhatian kepada Anak Yatim, Pengurus Masjid Al-jamiyatul Washliyah juga telah Mengalokasikan Dana sebanyak Rp. 9.250.000, dengan besaran perkepala sebanyak Rp. 250.000 untuk 37 orang Penerima Santunan Anak Yatim, Kegiatan ini dilaksanakan 7 Kali dalam setahun, yang disalurkan melalui Infaq Anak Yatim dan Elemen Masyarakat. juga dari hasil penyisihan para donatur, kami disini semua peduli terhadap Anak Yatim” begitu tuturnya.

Kegiatan yang dimulai Pada pukul 19.00 yang dilanjutkan dengan shalat isya Berjamaah s/d pukul 22.00 Berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun, dalam Pantauan Media kami (Suara Kedaulatan), Alhamdulilah Masyarakat yang hadir dalam acara Kegiatan tersebut walaupun ditengah Situasi Pandemi ini juga Tak lupa menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga Pengurus menyediakan tempat cuci tangan dan selalu memakai Masker. (Mahfudzh)

 

2.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x