Luar Biasa | Sambut Muharam, Mahasiswa KKM STIE Syari’ah Bengkalis Taja Didikan Subuh

SIAK (SK) – Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kampus STIE Syari’ah Bengkalis Berperan Aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat sejak Tanggal 27 Juli 2021 di Desa Laksamana Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Minggu, (8/08/2021)

 

Mahasiswa yang sedang melakukan KKM tergabung dari beberapa jurusan yang berbeda sebanyak 8 mahasiswa dengan melaksankan berbagai kegiatan sosial salah satunya program didikan subuh.

 

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu bersama anak-anak yang dipimpin oleh Mahfudin Efendi Mahasiswa KKM Kampus STIE Syari’ah Bengkalis.

 

Bapak Misbah selaku Kepala Desa Laksamana sangat mendukung adanya program KKM ini. “Kalau kami terus terang suka dengan program ini. didikan subuh ini sangat baik di lakukan karena membentuk karakter yang islami dan berakhlak mulia karena itu baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka” ungkap kades, Jum’at (6/08/2021) petang.

 

“Ia berharap program ini bisa berlanjut meskipun masa KKM nantinya akan berakhir dan ini bisa jadi contoh buat para remaja di desanya.

 

“Kalau dapat program ini diteruskan ke remaja sebaya kalian untuk lanjut memimpin kegiatan didikan subuh ini,”katanya.

 

M.Syafiq selaku koordinator KKM Desa Laksamana mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 6:00 WIB dan dipimpin secara bergantian oleh 8 orang Mahasiswa yang ikut KKM.

“Program yang kami sampaikan seperti mengajarkan pembacaan doa-doa, dilanjutkan dengan pembacaan surat pendek, adzan, pidato serta dakwah singkat, dan nantinya akan kita adakan perlombaan untuk menyambut 1 Muharram 

 

Ditambahkannya sebelum ditutup, semua yang ikut membacakan sholawat dan dilanjutkan sarapan bersama puluhan anak anak Desa Laksamana yang ikut dalam kegiatan didikan subuh ini” Ungkapnya.

banner1


Back Up Team Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendatangi TKP dan melakukan pengejaran


Bupati, Insya Allah Dalam Dua Tiga Hari Ini Alat Berat Sudah Akan Kita Turunkan Untuk Mengatasi Banjir Ini



Terima Beasiswa | Desa Pematang Duku Timur Kembali Memberikan Bantuan Kepada Mahasiswa


Silaturahmi Dengan Kejati Riau, Kapolda M Iqbal: Kejaksaan Adalah Mitra Strategis Dalam Penegakan Hukum PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Mohammad Iqbal kembali melanjutkan kunjungan silaturahmi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis, (6/01/2022). Kedatangan M Iqbal langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja dan Wakil Kepala Kejaksaan, Hutama Wisnu serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. “Seyogyanya kalau orang baru harus silaturahmi dan memperkenalkan diri sekaligus mohon doa dan dukungan Kejati Riau,” ucap Irjen Mohammad Iqbal. M Iqbal juga mengatakan Kejati Riau andalan mitra strategis Polisi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi terutama dalam penegakan hukum. “Penegakan hukum inilah yang sangat diidam-idamkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau dengan penegakan hukum yang adil.” “Kami akan bergandengan tangan melakukan tugas bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Bumi Lancang Kuning,” tutupnya. Menanggapi hal ini, Kajati Riau Jaja Subagja mengaku mengenal Irjen Pol Mohammad Iqbal. Ia bukan sosok asing, sebelumnya ia pernah berdiskusi dan berjumpa saat M Iqbal menjadi Kapolres di Jakarta Utara. “Kita ini dengan Kapolda dan kepolisian adalah mitra, bukan orang lain. Kita saling koordinasi dan bersinergitas dengan baik dan saya tahu Kapolda ramah sekali dan baik,” ujar Jaja Subagja. Selain itu, Jaja Subagja juga menjelaskan penegakan hukum nantinya juga akan dikoordinasikan dengan Kapolda M Iqbal, sehingga perkara apapun bisa diselesaikan dengan baik. “Harapan saya, perkara-perkara yang dapat menarik perhatian masyarakat bisa diselesaikan bersama-sama dan jika alat bukti sudah terpenuhi bisa kita tegakkan keadilan bagi masyarakat Riau, Insyaallah dengan Kapolda bisa,” tutupnya.


Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Silaturahmi ke Korem 031 Wirabima.


Luar Biasa, Baznas Bengkalis Kembali Capai Target 


Posremaja Desa Pematang Duku Timur Sukses Melaksanakan Kegiatan Tahun 2021