Apresiasi Besar KepadaTim MAHASISWI UNRI yang Tergabung Dalam Pembagian Masker

SIAK- Suarakedaulatannews.com- tim Pengabdian Mahasiswa universitas Riau melakukan kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di kam Belading. Minggu, 07/06/20

Kegiatan ini dilaksanakan di Kamp Belading, Kecamatan Sabak Auh. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah membantu masyarakat yang terdampak covid-19 untuk dapat menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Tim Pengabdian Kukerta mahasiswi universitas Riau (UNRI) Yang beranggotakan  Aula Rahmawati, Endang Sri winih, Puput Sundari, Lisna sari, Maryam khairunnisa, berinisiatif untuk membagikan masker kepada masyarakat, karena hasil observasi mahasiswa tersebut masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Salah satunya dalam penggunaan masker.

Tim Mahasiswi UNRI Lakukan Pengecekan Suhu dan Pembagian Masker

 

Mahasiswa ini sengaja melakukan kegiatan pada hari Minggu dikarenakan hari itu merupakan jadwal pasar mingguan di kecamatan Sabak Auh. Yang mana pasar merupakan tempat yang ramai di kunjungi oleh masyarakat untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari. Namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan ini dilakukan Oleh Mahasiswi UNRI  yang bekerjasama dengan satgas petugas relawan di kecamatan Sabak Auh, yang terdiri dari Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Bhabinkabtimnas dan Tenaga Medis. Tidak hanya sekedar membagikan masker saja, namun tim Pengabdian UNRI bersama satgas relawan covid-19 di Sabak Auh bersama sama mengajak masyarakat yang dari luar daerah dan melintas di daerah tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan di Posko Check Poin/Pos pantau observasi covid-19.

Aula Rahmawati Mahasiswi UNRI Saat di Wawancarai Awak media Mengatakan, Hal ini kami Lakukan Guna menerapkan protokol kesehatan, dan kami Berharap dengan di adakan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kondisi saat ini dan tetap menjaga kesehatannya selama pandemi covid-19. Ucapnya, 

 

  • Penulis : Mahfudzh
  • Editor : Masri
2.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x