Bukti STIE Syari’ah Bengkalis Teruji Kelayakan || Mahasiswa (HES) Langsung diterima Baik “PA Bengkalis

BENGKALIS – (Suarakedaultannews.com) –  Dalam Rangka Praktek kerja lapangan (PKL), Kampus STIE Syari’ah Bengkalis Atas Kerjasama yang baik bersama Pengadilan Agama (PA) Bengkalis,  Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Angkatan Pertama tahun 2017 berjumlah 9 orang disambut hangat dan diterima dengan baik. Sabtu, 3/10/2020.

Praktek kerja lapangan (PKL) yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2020 dan dikahiri pada tanggal,  31 Oktober 2020 Mendatang merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa semester VI (Enam) untuk lebih mendalami ilmu Hukum, tak hanya teori, tapi juga perlu mem-peraktekkan ilmu-ilmu yang di pelajari selama di kampusnya, seperti Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Pajak, Hukum Investasi, Hukum Perusahaan, Hukum Agraria, Hukum Ekonomi Syari’ah, Hukum Keluarga, dan segala jenis hukum yang di pelajari di kampus tersebut, dengan tujuan Menghasilkan Pembelajaran & penelitian  yang Berkualitas dan berkuantitas serta inovatif dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan keahlian khususnya di bidang Hukum Ekonomi Syariah untuk kemaslahatan ummat juga Menghasilkan  pengabdian masyarakat yang proaktif dalam menggerakkan aktifitas sosial dan ekonomi kreatif berdasarkan konsep syariah.

Kedatangan Mahasiswa ini di dampingi langsung oleh Wakil Ketua I, Erlindawati, SE.I., M.E., Wakil Ketua III, Muhammad Fadhil Junery, S.E.I., M.E.Sy., serta 2 Dosen Pembimbing Sukma Mehilda, SE.Sy., M.Pd. dan Susilawati, SE.Sy., ME. selaku (Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah)  Mahasiswa magang ini disambut dan diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag.,M.H.I., yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A.,  didampingi oleh Panitera, Sekretaris, Panmud dan Kasubbag.

Terpilihnya Pengadilan Agama Bengkalis dikarenakan Pengadilan Agama Bengkalis Mengedepankan dan Menjaga kemandirian badan peradilan, Memberikan palayan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan,
Ber- kualitas kepemimpinan badan peradilan, serta Meningkatnya kredibilitas dan transparansi badan peradilan Kerjasama erat.

Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rika Hidayati, S.Ag.,M.H.I., mengucapkan selamat datang kepada mereka. dia mengatakan, “diterimanya Mahasiswa ini merupakan kepercayaan bagi kami kepada Kampus STIE Syari’ah Bengkalis karena Mahasiswanya teruji ilmu dan pengetahuan yang memadai, ditambah lagi dengan Kampus yang satu-satunya Ter Akreditasi B di kabupaten Bengkalis, oleh Karenanya Hukum Ekonomi Syari’ah sangat tepat untuk mendalami ilmu Hukum di pengadilan Agama Bengkalis 

Lanjutnya, Selama di PA Bengkalis, mahasiswa akan diberikan ilmu-ilmu di kepaniteraan, Pelayanan, maupun di kesekretariatan, dan posisinya akan digilir bergantian, sehingga bisa merasakan apa-apa saja yang belum diketahui oleh-nya,

Ia berharap semoga kedatangan Mahasiswa/i ini menjadi langkah ke 2 setelah berada di Kampus tersebut, untuk terus meningkatkan pemahaman ilmu hukum serta tetap semangat dalam Menggali dan mempelajarinya.

Ibuk Susilawati, SE.Sy., ME. selaku (Sekretaris Prodi Hukum) berharap, “semoga dengan terjunnya Mahasiswa di dunia kerja menjadikan pengalaman berharga baginya serta bisa menerapkan nilai-nilai dan aturan Hukum Sehingga bisa di terpakan kepada masyarakat Ungkapnya.

M.Solihin selaku Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah pada saat Meng-Arsip di Pengadilan Agama Bengkalis, di wawancarai awak media mengatakan, “Kedatangan Kami disambut hangat dengan pelayanan yang baik, Tak hanya itu, kami disini dibekali ilmu hukum, mereka siap untuk mendidik kami selama berada di PA Bengkalis, kami merasa senang dan bahagia dengan diterimanya kami disini, mudah-mudahan ilmu yang kami pelajari bermanfaat, dan dapat  menambah pengalaman kami. Sebutnya.

Adapun daftar mahasiswa magang adalah sebagai berikut: Deni Muzaki, M.dani Hidayat, M.sholihin, M.husen, M.darmawan, M.ari, Julia Afrika, Yuyun oktafia
Nadia rusti, 

  • Penulis : Mahfudzh
  • Editor: Masri